SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Solopos.com, PEMALANG — Peristiwa tragis menimpa tiga orang remaja asa Desa Kuta Kidul, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Ketiga remaja itu meninggal dunia setelah hanyut dan tenggelam saat bermain di Curug Barong, Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Sabtu (10/6/2023).

Ketiga remaja itu yakni Abnan Faisal, 15, Rian Danusan Farel, 15, dan Mahmud Handoyo, 15.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengungkapkan awalnya ketiga remaja itu mandi dan berenang bersama di Curug Barong, Desa Simpur, Pemalang. Namun, saat asik bermain ada satu korban yang hanyut terbawa arus.

“Kemudian dua orang korban lainnya berusaha menolong. Namun, keduanya justru ikut terbawa arus dan tenggelam,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Sabtu petang.

Mendengar adanya tiga remaja yang hanyut dan tenggelam di Curug Barong, Pemalang, Basarnas Kantor SAR Semarang, langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian dan evakuasi. Proses pencarian pun dilakukan dengan metode susur sungai.

“Pada pukul 16.30 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Abnan Faisal. Selang 30 menit, tim SAR gabungan menemukan Rian Danusan Farel dan Mahmud Handoyo, sekitar pukul 17.30 WIB. Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Heru.

Dengan ditemukannya, ketiga korban operasi SAR di Curug Barong, Pemalang, pun resmi ditutup. Seluruh tim SAR gabungan kemudian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Heru juga menimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat bermain di sungai atau objek wisata air lainnya.

“Imbauan saat beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati. Jaga keselamatan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya