SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang (JIBI/Harian Jogja/Bisnis)

Tragedi Trigana Air terjadi di Papua saat pesawat dengan nomor penerbangan IL 267 hilang kontak, Minggu (16/8/2015).

Solopos.com, JAYAPURA-Selain membawa 54 orang penumpang dan kru, pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL 267 yang hilang kontak di Distrik Okbape di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada pukul 14.55 WIT, Minggu (16/8/2015), juga membawa uang tunai senilai Rp6,5 miliar.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Uang tersebut merupakan dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) yang rencananya akan disalurkann oleh pihak Kantor Pos bagi masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. “Ada empat pegawai kami yang mengawal dana itu,” kata Kepala Kantor Pos Jayapura, Papua, Haryono, seperti dilansir detikcom, Senin (17/8/2015) .

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Haryono, dana PSKS sebesar Rp6,5 miliar merupakan bantuan sosial dari Kemensos disimpan di dalam empat tas yang dibawa keempat petugas Kantor Pos Jayapura yang ikut dalam korban pesawat Trigana yang jatuh itu, yakni Yustinus Hurulean, MN Aragay, Agustinus Luarmase dan Teguh.

“Tapi Pak Teguh ini di dalam manifes Trigana memakai nama Dewa Putu Raka. Sebab menjelang keberangkatan Pak Dewa membatalkan penerbangannya, sehingga digantikan pegawai kami bernama Teguh. Saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan petugas Trigana dan pihak keamanan permasalahan ini untuk tindak lanjutnya,” kata Haryono di Sentani Jayapura.

Pesawat Trigana diduga jatuh di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang yang berjarak sekitar 13 mile dari Bandara Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Diduga kuat pesawat menabrak Gunung Tangok dan saat ini tim gabungan SAR dan TNI/Polri terus melakukan pencarian ke arah lokasi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya