SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Di setiap warung hik, hampir pasti sate keong menjadi menu wajib yang selalu setia menunggu kehadiran para penggemar beratnya, termasuk Jon Koplo, warga Solo pinggiran ini.

Sudah menjadi agenda rutin, setiap bakda Magrib, Jon Koplo nongkrong di hik milik Tom Gembus, langganannya yang tidak jauh dari rumahnya. Demikian pula sore beberapa pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat Koplo baru sampai di depan hik, Gembus langsung menyerobot, ”Plo, tolong tunggokke hikku sebentar ya, tak tinggal beli gula.”

Wah, dodolan kok ora persiapan. Aja suwe-suwe lho, Mbus!” jawab Koplo. Gembus pun bergegas pergi ke warung kelontong.

Setelah duduk, mata Koplo langsung jelalatan mencari sate keong. Dan akhirnya ditemukannya dua tusuk sate keong yang masih terbungkus plastik di pojok angkringan tertindih lepek.

We lha, ora niyat dodolan tenan ki, kabeh rung disiapke,” batin Koplo sambil melahap sate keong yang terasa kenyil-kenyil menggoyang lidahnya.

Beberapa menit berlalu, Gembus pun kembali dan segera meracik wedang jahe gepuk pesanan Koplo. Tak lama setelah itu, datanglah Lady Cempuk mengantar satu plastik sate keong.

Ngapunten Pak Gembus, telat,” kata Cempluk sambil menyerahkan bungkusan sate keong.

Mboten napa-napa, Mbak’” jawab Gembus sambil tangannya mengobrak-abrik lepek di pojok angkringan, mencari sate keongnya untuk ditukar dengan yang baru.

”Cari apa, Mbus? tanya Koplo.

”Sate keong sisa kemarin, tinggal dua kok malah hilang,” jawab Gembus.

Mak plenggong… Koplo baru sadar, ”Wadhuh, wis tak pangan-i…” ”Oalah Plo, sate wis mambu kok dipangan. Apa ya ora krasa?” tanya Gembus sambil ngguyu ngekek bersama Cempluk.

 

Bisri Nuryadi, Bolon RT 004/RW 002 Colomadu, Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya