TRAGEDI PEMBUNUHAN ANGELINE : Ungkap Motif Margriet, Polri Gunakan Lie Detector
Inspektur Jenderal Ronny Sompie (JIBI/Antara/Reno Esnir)

Tragedi pembunuhan Angeline masih menjadi perhatian publik.

Solopos.com, JAKARTA - Ibu angkat Angeline atau Engeline, Margriet Megawe, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan terhadap anak angkatnya akan kembali diperiksa menggunakan alat pendeteksi kebohongan, Senin (29/6/2015).

"Hari ini rencananya kita akan memeriksa MM dengan lie detector sebagai pemeriksaan ulang seperti kami lakukan sebelumnya," kata Kapolda Bali Irjen Pol. Ronny Sompie seusai menghadiri acara penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Menurut Ronny, pemeriksaan tersebut dilakukan demi pengembangan kasus ini.

Hari berikutnya, ujar Ronny, penyidik Polda Bali juga akan memeriksa kembali yang bersangkutan untuk keperluan berkas penyidikan. "Besok kami akan memeriksa MM sebagi tersangka untuk melengkapi berkas penyidikan," kata Ronny.

Dia menambahkan hingga saat ini Polda Bali belum dapat menyimpulkan motif pembunuhan, namun beberapa motif sejak awal masih didalami. "Kita dalami dan masih berproses sebenarnya motif yang melatarbelakanginya," kata Ronny.

Seperti diberitakan Polda Bali menetapkan Margriet sebagai tersangka pembunuh Angeline, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak.

Polda Bali memiliki tiga alat bukti penetapan tersangka Margriet, yaitu keterangan Agus Tae, hasil autopsi jenazah, dan hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara.

Dari keterangan Agus, diketahui Margriet sering menganiaya Angeline. Berdasarkan pemeriksaan, Margriet diduga membenturkan kepala Angeline di lantai kamar untuk memastikan kematian, adapun Agus menguburkannya.

Angeline dinyatakan hilang sejak 16 Mei lalu. Pihak kepolisian menemukan Angeline terkubur membusuk di bawah pohon pisang di pekarangan rumahnya, dibalut kain yang bercampur dengan warna tanah. Selain itu polisi juga menemukan tali dan boneka dikubur bersama Angeline.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom