SOLOPOS.COM - Andinia (Liputan6.com)

Tragedi pembunuhan Angeline menginspirasi seorang dara muda untuk menciptakan sebuah lagu.

Solopos.com, JAKARTA — Tragedi kematian Angeline yang diduga dibunuh oleh orang terdekat, seolah menjadi pukulan berat bagi publik, terutama yang peduli pada perkembangan anak. Rasa simpati tersebut diungkapkan sejumlah pihak dalam pelbagai bentuk. Tak terkecuali dara muda Andinia, yang menciptakan lagu khusus untuk Angeline.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Melalui lagu berjudul Pelangi Untuk Angeline, Andinia menunjukkan rasa sedihnya atas tragedi yang menimpa Angeline.  Andinia membutuhkan waktu yang terbilang singkat dalam menciptakan lagu tersebut.

“Sepulang liburan dari Australia, aku dengar berita itu. Kasihan sekali nasib Angeline. Aku langsung terbang ke Bali untuk lihat rumah tempat jenazah Angeline ditemukan,” kata Andinia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Liputan6, Kamis (18/6/2015).

Tak hanya mencipta lagu, Andinia juga menggalang dukungan kepada masyarakat dengan cara mendatangi radio-radio di Bali dan memutar lagu Pelangi Untuk Angeline. Andinia berharap agar kasus Angeline tak lagi terulang di masa mendatang.

“Lagu ini merupakan suara anak-anak yang merasa prihatin terhadap kondisi yang ada. Betapa perlindungan terhadap anak-anak masih sangat minim. Masih sering kita temukan kasus penelataran anak-anak oleh orang tua. Ini harus menjadi perhatian untuk kita semua. Sayangi anak-anak,” jelas Andinia.

“Jangan beri kekerasan untuk alasan kedisiplinan. Beri dia pelangi. Anak-anak punya dunia yang tidak dipahami oleh para orangtua. Kasih mimpi dengan cara beri kasih sayang,”tutur Andinia.

Andinia juga mengunggah rekaman videonya saat menyanyi Pelangi Untuk Angeline di situs Youtube. Pantauan Solopos.com, rekaman video tersebut telah ditonton 1.030 kali hingga, Jumat (19/6/2015).

Sebelumnya, melalui akun Twitter Glen Fredly, @GlennFredly, Jumat (12/6/2015), iapenyanyi tersebut juga mengunggah satu rekaman video singkat saat membawakan lagu Gone Too Soon dari Michael Jackson. Di unggahannya tersebut, Glenn menyertakan tulisan,”I sing for you my little Angel… #RIPAngeline.”

Tak hanya Glenn dan Andinia yang menunjukkan rasa simpati atas kematian Angeline, artis muda, putra sulung musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali juga mencuitkan pendapatnya mengenai pembunuhan tragis Angeline di akun Twitter-nya. Menurut Al, pelaku pembunuhan harus diberi hukuman setimpal.

#RIPAngeline semoga pelakunya segera ditemukan dan mendapatkan hukuman yg setimpal..!!!” tulis @AlKohler7.

Sebelumnya, Angeline dikabarkan hilang pada 16 Mei 2015 lalu. Ibu angkat Angeline, Margriet Megawe dan dua kakak angkatnya, Christina dan Yvone, menyebar sejumlah pamflet dan pengumuman kehilangan di media sosial. Namun, pada Rabu (10/6/2015), Angeline ditemukan tewas di pekarangan belakang rumah Margriet.

Saat ini, Agus Tae, pembantu Margriet menjadi tersangka pembunuhan. Sementara Margriet dijerat dalam kasus dugaan penelantaran anak. Dua kakak angkat Angeline, Yvone dan Christina turut diperiksa sebagai saksi, Kamis (18/6/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya