TRAGEDI PEMBUNUHAN ANGELINE : Polri Kantongi Keterangan Ahli Terkait Angeline
Aksi keprihatinan RIP Angeline di arena Car Free Day Kota Solo, Minggu (21/6/2015). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Tragedi pembunuhan Angeline menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat.

Solopos.com, JAKARTA - Polri telah mengantongi keterangan ahli Prof. Ronny Nitibaskara terkait pengungkapan kasus pembunuhan bocah delapan tahun Angeline atau Engeline.

"Hasilnya kita sudah dapat email-nya," kata Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/6/2015) malam.

Namun Badrodin belum mendapat detail informasi dari ahli tersebut. Meskipun demikian, Badrodin menyatakan pihaknya akan memberikan keterangan terkait keterangan ahli tersebut secepatnya.

Badrodin mengungkapkan keterangan yang diperoleh Ronny itu melalui disiplin ilmu antrosikologi, dapat melihat orang mengatakan benar atau berbohong.

Pasalnya, setiap orang ada gerak tidak disadari bila ada reaksi tertentu yang tidak bisa dikendalikan oleh pikiran mereka.

"Nah itu bisa dibaca ahli," kata dia.

Sebelumnya, Polri meminta bantuan kriminolog Universitas Indonesia Prof. Ronny Nitibaskara dalam mengungkap kasus pembunuhan Engeline di Bali.

Seperti diketahui, selama ini publik mengenal nama korban sebagai Angeline. Belakangan diketahui bahwa bocah yang diketemukan meninggal dalam kondisi terkubur di rumah ibu angkatnya itu bernama Engeline.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom