SOLOPOS.COM - Siswa SDN Nayu Barat 2 Solo kirim doa untuk Angeline, Jumat (12/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos/ilustrasi)

Tragedi pembunuhan Angeline belum terkuak.

Solopos.com, DENPASAR — Pengakuan Agus, tersangka pembunuhan Angeline kepada anggota Komisi III DPR, Akbar Faizal mengenai uang Rp2 miliar yang dijanjikan Margaret masih menyimpan tanda tanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus mengakui telah membunuh Angeline karena iming-iming imbalan uang dari Margaret. Tidak tanggung-tanggung, Agus berseloroh Margriet akan membayarnya Rp 2 miliar jika Angeline mati.

Laporan Detik, Sabtu (13/6/2015), pengakuan Agus ini seperti membuka episode baru misteri pembunuhan Angeline. Banyak orang yang menyangsikan kalau Agus beraksi sendiri ketika menghabisi Angeline di kamarnya dengan keji.

Kepada Akbar Faizal, Agus membuat pengakuan itu. Polisi yang dimintai konfirmasi wartawan soal validitas pengakuan itu mengaku tidak pernah dengar soal pengakuan itu.

Dua miliar rupiah adalah jumlah yang sangat besar. Untuk sebuah jasa membunuh orang, angka itu sangatlah fantastis, sebab dari pengakuan para pembunuh di bayaran di pengadilan, tarif mereka tidak ada yang menyentuh Rp 100 juta.

Angeline adalah seorang anak kecil berusia 8 tahun. Dirinya adalah anak biasa yang mungkin tidak akan menjadi pembicaraan seantero Indonesia jika kondisinya saat ini baik-baik saja. Tak ada penjagaan ketat seperti layaknya anak seorang pengusaha atau anak seorang pengusaha yang dikelilingi bodyguard.

Bukan Persoalan Sulit
Logikanya menghabisi Angelina seharusnya bukan persoalan sulit. Apalagi sehari-hari Angeline ke sana dan ke mari tanpa perlindungan. Bahkan dia tinggal satu rumah dengan Agus dan Margaret.

Butuh alasan yang lebih dari sekadar Angeline nakal sehingga Margaret rela mengeluarkan uang sampai Rp 2 miliar. Dilihat dari profil kehidupan Margaret yang tinggal di rumah biasa sambil memelihara ayam, uang Rp 2 miliar sangat besar jumlahnya.

Motif pembunuhan Angeline masih terselimuti kabut tebal. Agus seharusnya bertanya dari mana asal uang Rp 2 miliar pembayarannya berasal, sanggupkah Margaret?

Pembayarannya terlalu tinggi untuk seorang pembunuh amatir, ataukah Agus sedang berupaya menyeret Margaret menjadi tersangka dengan keterangan palsu. Apalagi dari keterangan berbagai pihak diketahui hubungan Agus-Margaret tidak bagus, kerap berkonflik.

Apakah ada benefit finansial seiring dengan meninggalnya Angeline? Apakah ada kaitannya dengan kematian suami Margaret yang juga merupakan ayah angkat Angeline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya