SOLOPOS.COM - Angeline (kanan) bersama ibu angkatnya Margriet (tengah) dan kakak angkatnya Christina (kiri). (Twitter.com)

Tragedi pembunuhan Angeline seolah menjadi alarm keras bagi seluruh warga negara Indonesia untuk lebih peduli dengan tumbuh kembang anak.

Solopos.com, DENPASAR — Ibu angkat Angeline, Margareth, mendapatkan kuasa hukum baru, M. Ali Sadikin, setelah sebelumnya, Bernadin bersama timnya mengundurkan diri sebagai pengacara Margareth. Pendampingan Ali Sadikin ini lantas mengungkap beberapa poin tentang latar belakang Margareth. [Baca: Keluarga Angkat Terlalu Mengatur, Kuasa Hukum Mengundurkan Diri]

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Berdasarkan hasil pendampingan Ali terhadap Margareth, diketahui, ibu angkat Angeline tersebut lahir dari pasangan Yohanes Paulus Megawe dan Engelia Sumilat. Berdasarkan data dari akte notaris pengadopsian Angeline, diketahui pula, penulisan nama Margareth adalah Margriet Christina Megawe dan lahir di Sang Sanga, 3 Maret 1955. [Baca: Seusai Diperiksa, Margareth Ditahan]

Hingga kini, Margareth beridentitas dengan alamat di Pekanbaru, Jl. Garuda No. 07, RT 01/RW 06 Kel/Desa Lb Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

Terkait dengan tempat tinggal Margareth di Jl. Sedap Malam No. 26, Sanur, Bali , sebagaimana dilansir Detik, Senin (15/6/2015), Margareth mulai mendiami rumahnya di sana sejak 2007. Sementara dilansir Liputan6, Margareth mulai menempati rumah di Bali sejak 2004.

Pekerjaan dan 2 Pernikahan Margareth
Dulu, Margareth sempat bekerja di Filipina di kantor konsulat Filipina. Ibu angkat Angeline ini pernah menikah dua kali. Kedua suaminya adalah warga Negara Amerika Serikat. Pernikahan pertamanya dengan Wenlis dan memiliki satu anak, yaitu Yvone.

Pernikahan pertamanya tidak bertahan lama dan bercerai. Dilansir Liputan6, perceraian tersebut terjadi pada 1976. Kemudian, Margareth menikah untuk yang kedua kali dengan Douglas.

Margareth dan Douglas menikah pada 1986 dan memiliki satu anak, yaitu Christina. Pria inilah yang juga merupakan bapak angkat Angeline.

Nama Lengkap Angeline dan Tersangka Agus
Sebagaimana dilansir Detik, dalam akta notaris, nama Angeline ditulis dengan Engeline Margriet Megawe. Kabarnya, Douglas sendiri meninggal tiga tahun lalu. Sementara itu, melalui akun Twitter Akbar Faizal, Anggota Komisi III DPR yang sempat menjenguk tersangka Agus Tae, menyebut Douglas meninggal di Jakarta. [Baca: Inilah Fakta dan Identitas Agus yang Diungkap Akbar Faizal]

 

“13) Margriet nikah lg dgn Douglas (jg WN AS) -meninggal dijkt– dan lahir Christina yg memilih jd warga AS, yg cukup dekat dgn Christina,” tulis Faizal dalam salah satu cuitannya, Minggu (14/6/2015).

Dalam salah satu kicauan Faizal, ia juga berupaya mengoreksi nama Agus yang selama ini tersebar di sejumlah media. Menurut hasil pembicaraannya dengan tersangka, nama lengkap Agus adalah Agus Tae Hamba May, bukan Agustinus Tae atau Agustinus Tai.

“2)Nama lengkap tersangka bkn Agustinus spt yg diberitakan selama ini tp AGUS TAE HAMBA MAY. Lahir thn 1990 di Sumba Timur.  Perawakan kecil,” tulis Faizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya