SOLOPOS.COM - Foto Angeline yang beredar di media sosial (Istimewa/Twitter)

Tragedi pembunuhan Angeline diceritakan oleh tersangka Agustian Tai.

Solopos.com, DENPASAR – Agustinus Tai menceritakan tragedy pembunuhan Angeline. Tersangka satu-satunya dalam kasus tragis itu mengaku sengaja mengikatkan boneka kesayangan ke mayat korban.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Sebelumnya, Agus mengaku membunuh Angeline dengan cara dibenturkan ke lantai. Baru setelah itu ia menguburkan Angeline di pekarangan rumah. “Dia menghilangkan nyawa dengan mendorong kepala korban ke lantai,”  ujar Kapolres Denpasar Kombes Agung Made Sudana, di Polres Denpasar, Rabu (10/6/2015) malam seperti dilansir Liputan6.

Menurut Agung, Agus melakukan pembunuhan tersebut karena panik. Agus juga mengaku bahwa Margriet tak tahu apa-apa tentang perbuatan keji yang telah ia lakukan terhadap Angeline.

“Margriet tak tahu soal pembunuhan tersebut. Tapi semua kita periksa mendalam,” tegas Agung.

Sebelum menguburkan Angeline, tersangka Agus sempat mengambil boneka kesayangan korban dan mengikatnya bersama mayat korban. Hal tersebut dilakukan Agus supaya dirinya tidak didatangi roh korban.

“Saya kemarin sudah tanyakan ke Agus. Kata dia boneka kesayangan itu diikatkan bersama mayat korban agar keduanya menyatu dan rohnya tidak mencari saya (Agus),” terang pengacara Agus, Haposan Sihombing dikutip Solopos.com dari Detik, Jumat (12/6/2015).

Lalu, saat ditanyakan apa dasarnya, Agus mengaku berdasarkan adat di kampung halamannya. “Dia bilang menurut tetua adat jadi saya [Agus] ikuti,” terangnya.

Agus juga mengaku, jika saja saat waktu pembunuhan ibu angkat Angeline mencari Angeline di kamarnya, mayat korban pasti terlihat. Dikarenakan pelaku hanya menutupi dengan seprai. “Ya, kalau saat itu ke kamar saya pasti terlihat,” kata Haposan yang mengulang perkataan Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya