SOLOPOS.COM - Angeline (Twitter.com)

Tragedi pembunuhan Angeline dikecam oleh banyak pihak termasuk dua ormas Perwakilan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bali dan Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (Himpsi).

Solopos.com, DENPASAR – Perwakilan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bali dan Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (Himpsi) menggelar doa bersama untuk Anggeline,8, di Instalasi Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar, Bali, Minggu (14/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami turut prihatin atas kejadian ini, dan berdoa agar Angeline dapat kebahagian di sisi Tuhan,” kata Ketua HAMI Bali Agustinus Nahak di Denpasar.

Untuk kasus hukum yang menimpa keluarga kandung Angeline, Nahak mengakui siap memberi advokasi untuk keluarga korban.

Nahak menegaskan, pihaknya menolak bantuan hukum untuk keluarga pelaku pembunuhan Angeline,8, karena bertentangan dengan hati nurani seorang advokad muda Indonesia.

“Untuk itu, kami siap mengawal kasus ini dan memberi bantuan hukum kepada keluarga korban hingga tuntas,” ujarnya.

Pihaknya juga mendesak Polda Bali untuk mengusut tuntas otak pembunuhan, karena ia meyakini masih ada pelaku utama di balik pembunuhan bocah cantik tersebut.

“Saya berharap polisi menghubungkan hasil penyelidikan ibu angkat korban yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak ini dibuka dan ditelusuri hingga tuntas karena perkara ini sudah menjadi perhatian publik,” katanya.

Dia meminta kepada kepolisian agar memproses hukum para pelaku pembunuhan dengan hukuman yang setimpal.

Selain itu, pihaknya mendesak pemerintah untuk merevitalisasi Undang-undang perlindungan anak agar menjatuhkan hukuman maksimal atau hukuman mati terhadap pelakunya.

Humas Himpsi, Prammu Hartadi mengharapkan tidak ada lagi korban kekerasan pada anak yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Ini kasus yang sangat memprihatinkan dan saya berharap tidak ada lagi Angeline-Angeline lainnya yang menjadi korban,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar perduli melindungi dan memberi pertolongan darurat pada anak yang mengalami kekerasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya