SOLOPOS.COM - Aksi RIP Angeline dari Sanggar Teater Anak Kemasan Gelar di Solo, Senin (15/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Tragedi pembunuhan Angeline membuat pihak penyidik harus bekerja keras untuk mengungkap pelaku yang sebenarnya.

Solopos.com, DENPASAR — Sejumlah orang yang menjadi saksi terkait perkara pembunuhan Angeline, telah diperiksa penyidik Polda Bali.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dilaporkan Kantor Berita Antara, Jumat (19/6/2015) siang, setidakya ada 37 saksi yang diperiksa pihak berwajib. Namun begitu, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Ronny Sompie menyatakan jumlah saksi masih bisa bertambah.

“Mungkin [saksi] juga bertambah karena informasi ini sampai kemarin malam saya dapatkan. Mudah-mudahan ini semakin memperkuat apa yang kami peroleh selama ini,” kata Ronny Sompie, di Denpasar, Jumat.

Dalam perkara penelantaran anak dengan tersangka ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe, Kepolisian Daerah (Polda) Bali sudah memeriksa 12 saksi.

Sementara Kepolisian Resor Kota Denpasar sudah meminta keterangan dari 25 saksi dalam kasus pembunuhan Engeline dengan tersangka Agus.

Polisi antara lain meminta keterangan dari orang yang pernah tinggal di rumah Margriet di Jl. Sedap Malam No. 26 Denpasar selama Desember 2014 sampai Maret 2015.

Ronny menambahkan bahwa selain meminta keterangan saksi polisi sudah mengumpulkan sejumlah bukti yang antara lain berupa surat-surat dan dokumen.

Polisi masih menyelidiki motif pembunuhan Angeline atau Engeline, yang setelah dilaporkan hilang pada 16 Mei 2015 ditemukan tewas terkubur di belakang rumah keluarga angkatnya pada Rabu (10/6/2015).

“Kami harus melihat lebih lanjut apa motif sebenarnya, apakah memang pembunuhan berkaitan dengan pembagian hak waris atau motif ekonomi atau motif lain. Nanti kami akan ungkap dalam resume,” kata Ronny.

Sementara itu, dilansir Liputan6, Kamis (18/6/2015), Agus memberi keterangan baru tentang uang tutup mulut sebesar Rp200 juta yang kabarnya dijanjikan Margriet. Dalam keterangan terbaru Agus, ia menyatakan Margriet sebagai pembunuh sebenarnya, dan ia hanya disuruh Margriet untuk mengubur Angeline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya