SOLOPOS.COM - Leeteuk Super Junior (allkpop.com)

Solopos.com, SOLO –  Jasad tiga kerabat dekat leader boy band Korea Selatan Super Junior Leeteuk—ayah, kakek dan neneknya—dipastikan bisa dilakukan Rabu (8/1/2013) ini. Rencana itu dipastikan setelah penyebab kematian ketiganya dianggap valid dan tak perlu ditelusuri lagi melalui autopsi.

Diberitakan Allkop, pemakaman ayah, kakek dan nenek Leeteuk rencanakan akan dimakamkan di permakanan Dangjin, Korea Selatan. Pemakaman tersebut bisa segera dilangsungkan karena pihak keluarga tak ragu lagi atas penyebab kematian mereka. Semula, jadwal pemakaman itu terancam tertunda karena kemungkinan perlunya dilakukan autopsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan Solopos.com yang mengutip pelbagai laman berita K-Pop di Korea Selatan, tiga kerabat dekat Park Jeong-Su alias Leeteuk, 30, meninggal dunia Senin (6/1/2014) lalu. Kendati semula sumber-sumber di seputaran manajemen keartisan Suju mencoba mengaburkan fakta dengan menyebutkan bahwa ketiga kerabat Leeteuk itu tewas dalam kecelakaan lalu lintas, namun polisi dan pemadam kebakaran setempat membantah.

Dengan memaparkan bukti-bukti berupa hasil investigasi dan diperkuat pula dengan catatan yang ditempat kejadian, polisi dan pemadam kebakaran menyimpulkan diduga ayahanda Leeteuk, Park Yong In, 57, telah mencekik hingga tewas Park Hyun Suk dan Chun Kyung Tae, kakek dan nenek Leeteuk yang tak lain orang tuanya sendiri. Setelah membunuh kedua orang tuanya itu, Park Yong In lalu menulis catatan menjelang bunuh diri dan menggantung diri hingga tewas.

Berdasarkan pesan yang sengaja ditinggalkan oleh ayah Leeteuk sebagai catatan terakhirnya sebelum ia menghabisi nyawanya sendiri itu, polisi mengizinkan ketiga jenazah kerabat dekar Leeteuk itu dimakamkan tanpa autopsi. Penyebab kematian yang semakin jelas itu pulalah yang membuat keluarga besar Park mantap bersikap segera memakamkan mereka tanpa harus melakukan autopsi.

Salah seorang polisi yang dikutip Allkpop tak mau terang-terangan menyalahkan Park Yong Il sebagai pangkal tragedi keluarga Leeteuk itu meskipun ia juga tak mampu menutupi kenyataan bahwa demikianlah adanya. “Ayah Leeteuk dengan setia menjaga orang tuanya selama 15 tahun ketika orang tuanya menderita penyakit alzaimer… Keluarga menyatakan ia mengalami depresi, tapi kami belum dikonfirmasi apakah ia meminum obat depresi.”

Sementara itu ucapan belasungkawa terus mengalir dari sahabat dan teman-teman Leeteuk dari sesama selebritis. Selebritis yang datang ke rumah duka antara lain Yunho, Changmin, Doojoon, Dongwoon, Tae Jin Ah, Tim, Hong Rok Gi, dan masih banyak lagi. Karangan bunga juga datang dari Woo dan Kim Moo Yeol. Para netizens juga turut mengucapakan duka mendalam mereka untuk sang idola melalui berbagai media jejaring sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya