Tragedi Kanjuruhan, Persebi Boyolali Sampaikan Duka Cita

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak.

 Persebi Boyolali (istimewa)

SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALITragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya klub sepak bola di Kabupaten Boyolali, Persebi Boyolali melalui postingannya di Instagram @persebi.boyolali mengucapkan turut berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Segenap keluarga besar Persebi Boyolali mengucapkan turut berduka cita atas apa yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang,” tulisnya dalam caption, Minggu (2/10/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Dalam caption tersebut Persebi Boyolali mengajak netizen sejenak memanjatkan doa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Postingan tersebut mendapat tanggapan dari beberapa netizen, seperti pemilik akun @empatbelas_abd yang menuliskan ajakan kepada suporter agar ke depannya bisa menjadi lebih dewasa.

Semoga kita bisa jadi suporter yang lebih dewasa. Turut berduka untuk para korban,” tulisnya dengan diakhiri emoji bunga layu.

Selain itu, ada tanggapan lain dari netizen terkait penggunaan gas air mata di dalam stadion.

#stopgasairmatadidalamstadion,” tulis pemilik akun @mr_wiro13, Minggu (2/10/2022).

Kerusuhan yang menimbulkan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut juga mendapat perhatian dari kalangan sepak bola Internasional, seperti Barcelona FC dan Manchester City. Akun media sosial Twitter Manchester City Indonesia, mengunggah sebuah pesan terkait insiden memilukan tersebut.

Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak,” tulisnya dalam cuitan, Minggu (2/10/2022).

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melalui rilisnya mengucapkan turut berduka atas tragedi Kanjuruhan. Dari peristiwa tersebut, Jokowi memerintahkan agar pertandingan liga sepak bola di Indonesia dihentikan sementara sampai evaluasi dan perbaikan pengamanan dilakukan.

Dari insiden ini, Assosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah mengeluarkan rilis Penundaan Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Asprov PSSI Jawa Tengah, Purwidyastanto memutuskan menunda sementara kompetisi Liga 3 Jateng hingga satu pekan.

Dilansir dari Diskominfo Boyolali, Head Coach Persebi, Imran Amirullah membenarkan tertundanya Liga 3 Jateng selama satu pekan. Laga antara AT Farmasi Solo dan Persebi Boyolali yang sedianya digelar di Stadion Kridanggo Salatiga, Minggu (2/10/2022) ditunda.

“Ya, penundaan. Kami sebagai pelatih tidak bisa apa-apa, kami ikut regulasi dari PSSI saja. Mungkin ini imbas dari kejadian di Malang,” jelas Imran.

Imran mengatakan pihaknya bersama seluruh jajaran pelatih akan menjaga peforma dan mental para pemain Persebi.

“Saya pikir secara pengaruh psikologis dan mental pemain akan ada pengaruhnya, kami jaga agar tetap di top perform mereka,” terang dia.

Imran menambahkan, pihaknya bersama seluruh jajaran manajemen, pelatih, dan pemain Persebi menyampaikan duka mendalam atas kejadian kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu malam (1/10/2022).

“Kami sebagai insan sepak bola sangat-sangat prihatin atas kejadian itu. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” kata dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Selamat! Solopeduli Terima Dua Penghargaan dalam IFA 2022

      Solopeduli baru saja meraih dua penghargaan dalam program Indonesia Fundraising Award (IFA) 2022 yang diselenggarakan Institut Funsraising Indonesia (IFI), Rabu (30/11/2022).

      Ingin Layanan Online di Dispendukcapil Sragen, Bisa Booking Nomor Antrean

      Layanan online di antaranya adalah Pelayanan Administrasi Kependudukan (Pandu) Online, Sistem Antrean Online (Anton), Pelayanan Antar Jemput Dokumen Aminduk (Pelanduk), dan akan dikembangkan lagi Pelaporan Kematian Langsung Terbit Akta (Pelita).

      Lurah Muda di Sragen Buka Pelayanan PBB di Pos Kamling dan Bentuk Duta Pajak

      Dengan pendekatan jemput bola selama sebulan, lurah muda di Gemolong Sragen ini berhasil mengumpulkan PBB sebesar 25,12% dari ketetapan PBB 2022 senilai Rp333.012.593.

      Polisi Selidiki Dugaan Penampakan Macan di Perbatasan Sragen-Grobogan

      Pihak BKSDA meminta warga sekitar untuk kehati-hatian serta diminta mengurangi aktivitas di sore hari.

      Menjelang Akhir Tahun, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Wonogiri Mulai Naik

      Bahan pokok di Wonogiri yang mengalami kenaikan harga meliputi bawang merah, cabai rawit sret, cabai merah keriting, dan telur.

      Banyak Manfaat, Begini Cara Memperoleh KIA di Sragen

      KIA berfungsi untuk pendataan, perlindungan, dan perlayanan publik, serta sebagai upaya perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

      Polres Sukoharjo Sosialisasikan Tata Cara Perizinan Kegiatan Masyarakat

      Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, sosialisasi tentang Perizinan dan Pemberitahuan Kegiatan Masyarakat, digelar dalam rangka menyambut sejumlah event menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

      Dua Jalan Desa di Kecamatan Selo Boyolali Tertutup Longsor, Akses Putus

      Jalan penghubung dua desa di Selo Boyolali terputus akibat tertutup longsor.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 1 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Kamis (1/12/2022), bisa disimak di sini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 1 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Kamis (1/12/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Kirab Loji Gandrung-Mangkunegaran, Kereta Kaesang-Erina Ditarik 6 Ekor Kuda

      Rencananya, prosesi adat Jawa pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dilaksanakan di Loji Gandrung pada Minggu (11/12/2022) pagi.

      Jalin Soliditas, PLN UP3 Klaten Gelar Multistakeholder Forum

      Acara diisi dengan beberapa kegiatan di antaranya penandatanganan terkait sertifikat energi baru terbarukan serta penandatanganan komitmen sistem manajemen antipenyuapan

      Pengumuman! CFD Boyolali Desember 2022 Cuma Dua Kali, Ini Alasannya

      CFD hanya dua kali karena pada 18 Desember untuk gerak jalan hari jadi DPRD Boyolali, dan bertepatan perayaan Natal 25 Desember.

      Sukoharjo Hujan Ringan Rabu Siang Ini, Cek Prakiraan Cuaca Lengkapnya

      Menurut prakiraan cuaca BMKG, Kabupaten Sukoharjo berawan mulai Kamis (30/11/2022) siang.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 1 Desember 2022, Siang Hujan Ringan

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Kamis (1/12/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Kamis Ini: Cerah Berawan Siang dan Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Kamis 1 Desember 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.