SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menjenguk relawan Gaza, Surya Fachrizal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Surya menjalani perawatan dari tim dokter akibat tertembak oleh tentara Israel yang menyerang kapal Mavi Marmara.

“Untuk Surya perlu perawatan lebih lanjut. Tadi Surya datang ditemani dr Agus dan dr Biki yang memang kita kirimkan ke sana,” kata Menkes Endang usai menjenguk Surya di lantai 3 Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (21/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Endang menjelaskan, dirinya memang ditugaskan Presiden SBY untuk melihat langsung kondisi Sahabat Alaqsha-Hidayutullah yang baru tiba di Indonesia sore ini. Operasi pengambilan peluru baru akan dilakukan setelah kondisi Surya stabil seusai menempuh perjalanan jauh.

“Saudara Surya terkena tembak di dada mengenai paru-paru dan diagfragma. Peluru berhenti di tulang pinggul kanan. Hingga saat ini peluru masih ada, saya lihat di rontgennya. Seperti pasien yang lalu, ini (pembiayaan -red)tanggungjawab pemerintah,” sambung Endang.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya