SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dua buah mobil mengalami kebakaran cukup parah akibat terkena tumpahan minyak yang berasal dari dalam kandungan trafo listrik yang meledak.

Trafo yang terletak di Jalan Suryo Pranoto No 25 Pasar Gede, Solo ini meledak Rabu (30/12). Kejadian yang sempat membuat panik para pengunjung dan pedagang di kawasan Pasar Gede ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menyebabkan luka bakar ringan yang diderita oleh salah seorang karyawan Toko Samudra, Agustrianto, 49, warga Jajar RT 4/RW V Karangasem, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus yang saat kejadian berada di depan tokonya, saat trafo meledak ikut terkena percikan minyak panas dan menderita luka bakar di bagian kaki dan tangannya.
 
Menurut informasi yang berhasil dihimpun <I>Espos<I> di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 12.00 WIB. Warga yang sedang menjalankan aktivitasnya di pasar dikejutkan dengan suara letusan.

Minyak panas bercampur percikan api yang berasal dari ledakan trafo tersebut jatuh mengenai mobil Mitsubishi Maven dengan Nopol AD 8638 PB milik Abraham, 25, warga Masaran RT 17/RW VI Masaran, Sragen dan menyebabkan kebakaran pada mobil tersebut.

“Tiba-tiba minyaknya tumpah ke mobil dan menyebabkan kebakaran,” ujar salah seorang tukang pakir, Edi saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara mobil Suzuki Carry pikap milik Punijo, 43 warga Sumber Krajan RT 4/RW 1 Sumber, Banjarsari, saat kejadian posisinya yang bersebelahan dengan mobil milik Abraham hanya mengalami kebakaran pada sisi sebelah kanan.

Menurut pejabat Humas APJ Solo, Soeharmanto saat dihubungi Espos, meledaknya trafo dipasar Gede tersebut akibat rusaknya alat itu. “Saat ini pihak kami, para teknisi dari APJ maupun UPJ Solo sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penyebab meledaknya trafo tersebut,” jelas Soedarmanto.
m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya