SOLOPOS.COM - Petugas mengatur arus lalu-lintas di Perempatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (28/6/2017). (Istimewa)

Polisi bekerja keras di Perempatan Colomadu, Karanganyar, setelah listrik traffic light padam.

Solopos.com, KARANGANYAR — Gara-gara padamnya aliran listrik pada lampu lalu lintas (traffic light) di Perempatan Colomadu, Karanganyar, polisi di Pospam Colomadu bekerja keras mengatur arus lalu-lintas. Sebab, sejak Selasa (27/6/2017) malam, arus balik Lebaran 2017 yang melintas di Colomadu mulai ramai.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hampir satu malam kami tidak bisa tidur nyenyak. Sebab tadi malam aliran listrik padam, bahkan ketika aliran listrik mulai bisa menyala tadi malam kami tetap mengatur lalu lintas di perempatan karena arus cukup padat, dan traffic light belum juga nyala,” ujar Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono, di Colomadu, Rabu (28/6/2017).

Menurut dia, padamnya aliran listrik di kawasan Colomadu terjadi akibat salah satu kabel di kawasan Tohudan dikerat tikus besar. Kondisi ini mengakibatkan aliran listrik di beberapa tempat di Colomadu padam dan traffic light terganggu hingga pukul 10.00 WIB.

Joko yang juga menjabat Kepala Pospam Lebaran Colomadu ini menjelaskan arus balik lalin di Colomadu pada H+2 Lebaran 2017 mulai padat. Kondisi ini mengakibatkan terjdinya antrean panjang kendaraan di traffic light Colomadu hingga markas Koramil Colomadu sejauh kira-kira 500 meter.

Karena itu, polisi fokus mengatur kelancaran arus lalin di Colomadu. Apalagi, papar dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraktivitas sepanjang hari di Solo pada Selasa lalu sehingga polisi harus siap sewaktu-waktu.

Petugas Pospam Colomadu kali ini dibantu sejumlah petugas Polres Karanganyar. Halaman Pabrik Gula Colomadu pun dipakai sebagai lokasi parkir bus yang mengangkut anggota Polres Karanganyar dan sekaligus tempat beristirahat.

Sementara itu salah seorang petugas di Posko Mudik Lebaran Kecamatan Colomadu, Sugiyatno mengatakan arus balik Lebaran di Colomadu terlihat pada pagi hari. Mereka rata-rata berasal dari arah Solo atau timur menuju ke barat arah Jogjakarta atau Semarang.

“Sekitar pukul 09.00 WIB tadi, kawasan Perempatan Colomadu dipadati mobil pribadi. Kondisi ini mengakibatkan antrean panjang di perempatan, terutama yang dari arah Solo dan perempatan ke Selatan sampai Kartasura,” kata dia. Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya