Solopos.com, KUBU RAYA — Sejumlah warga Tionghoa melaksanakan prosesi sembahyang kubur di permakaman Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (26/3/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tradisi sembahyang kubur Ceng Beng tersebut merupakan ritual suci bagi warga Tionghoa untuk ziarah ke makam orang tua dan leluhur mereka.

Tradisi ini merupakan perwujudan sikap masyarakat Tionghoa yang sangat mencintai dan menghormati leluhurnya. Dalam ritual ini, warga Tionghoa membersihkan makam leluhur, membakar dupa dan uang-uangan kertas, serta memanjaatkan doa di depan nisan.

 

Sejumlah warga Tionghoa membakar uang-uangan kertas pada prosesi sembahyang kubur di pemakaman Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (26/3/2023). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

 

Tradisi sembahyang kubur Ceng Beng merupakan ritual suci bagi warga Tionghoa untuk ziarah ke makam orang tua dan leluhur mereka. (Antara/Jessica Helena Wuysang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi