Solopos.com, BANYUWANGI — Umat Islam bertadarus menggunakan Al Quran raksasa di Masjid Agung Baiturrahman, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (30/3/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Al Quran raksasa yang memiliki ukuran halaman 142 x 210 centimeter berusia 13 tahun itu merupakan karya yang ditulis tangan H Abdul Karim untuk dibaca setiap Ramadan di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi.

Al Quran raksasa tersebut mulai ditulis pada 1 Februari 2010 dan selesai pada 26 Agustus 2010 dengan menghabiskan 32 dus spidol dan 40 dus tinta dan menggunakan kertas yang didatangkan khusus dari Jepang. Selama Ramadan, para jemaah biasanya mengkhatamkan Al Quran tersebut hingga dua kali.

 

Jemaah membaca Al Quran raksasa di Masjid Baiturrahman, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (30/3/2023).  (Antara/Budi Candra Setya)

 

Al Quran raksasa dengan ukuran halaman 142 x 210 centimeter berusia 13 tahun itu merupakan karya tulis tangan H Abdul Karim. (Antara/Budi Candra Setya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi