TRADISI DANDANGAN DI KUDUS : Pemkab Kudus Sediakan 350 Gerai untuk Pedagang

TRADISI DANDANGAN DI KUDUS : Pemkab Kudus Sediakan 350 Gerai untuk Pedagang

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Tradisi Dandangan di Kudus kembali digelar. Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyediakan 350 gerai yang disewakan kepada pedagang selama perayaan tradisi Dandangan 

 

Solopos.com, KUDUS - Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyediakan 350 gerai yang disewakan kepada pedagang selama perayaan tradisi Dandangan di daerah setempat pada 8-18 Juni 2015.

"Selain itu, tersedia pula tempat berjualan secara lesehan untuk para pedagang yang hendak berjualan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus Sudiharti di Kudus seperti dikutip Antara, Rabu (27/5/2015).

Gerai yang disediakan, kata dia, rencananya berada di sepanjang Jalan Sunan Kudus, Jalan Kiai Telingsing, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Menara, Jalan Puger, dan Jalan Madurekso.

Kabid Pengelolaan Pasar Bambang Gunadi mengatakan penyewa diprioritaskan untuk pedagang yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kudus.

Ukuran setiap gerai, kata dia, sekitar 3x4 meter dengan biaya sewa per meter persegi Rp2.000 per hari.

Retribusi sampah, kata dia, sesuai Perbub Nomor 12/2010 tentang Retribusi Sampah untuk setiap meter persegi Rp60.

Retribusi tempat berjualan tersebut, kata dia, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 12/2012 tentang Pemakaian Kekayaan Daerah.

Tradisi Dandangan 2015, kata dia, ditarget bisa mendapatkan pemasukan Rp40 juta.

Untuk pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di sepanjang jalan yang akan digunakan perayaan Dandangan, dialihkan ke tempat lain, seperti di Jalan Sunan Kudus mulai Perempatan Ba'agil ke timur.

Pendaftaran pedagang yang hendak menyewa gerai, kata dia, dibuka sejak 25 Mei 2015 hingga 7 Juni 2015.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.

19 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

Sebanyak 19 pengguna jalan terjaring razia masker saat melintas dengan sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (15/5/2021).

Makan di Restoran Kawasan WGM Ini Serasa Ada di Tepi Pantai

Kawasan dekat Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri ada banyak rumah makan. Salah satunya Rumah Makan Nila Kencana.

13,7 Juta Orang di Indonesia Sudah Mendapat Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 13,7 juta orang yang terdiri atas petugas bidang kesehatan, petugas sektor pelayanan publik, dan warga lanjut usia sudah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19.