SOLOPOS.COM - Ilustrasi Petugas KPPS (JIBI/Dok)

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Jogja (Solopos.com)–Petugas kepolisian diturunkan ke titik-titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak Sabtu (24/9/2011) siang. Logistik pemilu yang berisi surat suara dijaga ketat 24 jam oleh petugas keamanan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dari Pantauan Harian Jogja, Sabtu di beberapa TPS di Jogja, petugas keamanan sudah stand by di kantor kelurahan dan TPS menunggu didistribusikannya logistik pemilu. Di Keluarahan Parwirodirjan misalnya, petugas kepolisian berjaga sejak pagi. Ketua Pantiia Pemungutan Suara (PPS) setempat, Andaya mengatakan, logistik pemilu baru disalurkan sekitar pukul 15.00 WIB, meski begitu pengawalan ketat oleh polisi dan sejumlah petugas linmas sudah sejak awal dilakukan.

Dikatakannya, pada sore hari TPS kebanyakan sudah dibangun warga dan siap digunakan. Sementara bila logistik disalurkan pagi atau siang hari kebanyakan warga belum melakukan kerja bakti membangun TPS. Ia mencontohkan rumahnya di Jl. Ireda yang dijadikan tempat TPS baru mulai dikerjakan sore hari. “Memang tadi pagi tenda sudah dibangun tapi setelah itu ditinggal, warga kebanyakan sore hari baru kerja bakti bangun TPS sekalian setelah mereka pulang kerja,” katanya.

(JIBI/HARJO/bes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya