SOLOPOS.COM - Anggota komunitas TPQ Adventure Soloraya mengabadikan keberhasilan mereka menaklukan puncak Gunung Merbabu pada 17 Agustus 2013 dengan berfoto bersama. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Alam memang menyimpan banyak keindahan yang terkadang butuh perjuangan untuk menikmatinya. Jelajah alam menjadi salah satu cara untuk melihat berbagai keindahan alam semesta itu.

Ada kelompok-kelompok pencinta alam yang hanya berniat membuktikan bahwa mereka mampu menaklukan ganasnya alam, dan dijadikan sebagai sebuah kebanggan atau sekadar pamer. Niat itu dijauhi kelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Taman Pendidikan Quran (TPQ) Adventure.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

TPQ Adventure berniat menjelajahi semata0mata sebagai bentuk mengagumi kekuasaan Tuhan. Komunitas pencinta alam ini beranggotakan para guru TPQ Soloraya yang punya hobi berpetualang. Menurut Penanggung Jawab TPQ Adventure, Abdul Wahab, karena kegiatan jelajah alam hanya sebagai ajang pamer, sering kali saat menjelajah alam beberapa pelakunya justru melakukan tindakan yang mengarah pada hal-hal negatif.

“Seperti membawa minuman keras dengan alasan untuk menghangatkan tubuh saat jelajah alam. Kendati tidak semuanya pencinta alam melakukan hal itu,” papar Abdul Wahab kepada Solopos.com di Islamic Centre di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (21/9/2013). Karena itulah, lanjutnya, TPQ Adventure ingin memberi warna lain bahwa melalui kegiatan jelajah alam justru akan mampu meningkatkan keimanan seseorang kepada Tuhannya.

Seperti disampaikan Rony, anggota TPQ Adventure dari Kabupaten Boyolali. Menurut dia, ketika menjelajahi alam merasakan betapa indahnya dan betapa mengagumkannya alam semesta yang dilaluinya, justru semakin menambah rasa keimanan seseorang. “Pokoknya semakin banyak tempat indah dan hebat yang kita datangi, semakin besar kekaguman kita akan kekuasaan Tuhan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya