SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional, Jumat (14/12/2012). Sidak itu dilakukan di Pasar Legi dan Pasar Gede.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sidak juga diikuti oleh berbagai unsur, mulai dari Bank Indonesia, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Badan Urusan Logistik (Bulog) dan asosiasi usaha seperti Organda dan Kadin.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemimpin BI Solo, Doni P joewono, menyampaikan Sidak dilakukan untuk mengendalikan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Hasil sementara dari Sidak pagi ini, di Pasar Legi  harga bawang merah mengalami di kenaikan yang cukup tinggi karena pasokan dari Brebes dan Madura mengalami penurunan karena di wilayah itu tidak ada panen. Pedagang mendapat pasokan bawang merah hanya dari Sukomoro, Madiun.

Harga bawang merah naik dari Rp8.000 per kilogram menjadi Rp12.000 per kilogram. Sementara bawang putih turun dari Rp25.000 per kilogram menjadi Rp18.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya