SOLOPOS.COM - Warga mengerumuni mobil Toyota Yaris yang ringsek setelah dihantam KA Kaligung di Kendal, Senin (9/12/2019). (Semarangpos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang)

Solopos.com, KENDAL – Sepasang suami istri (pasutri) asal Kendal, Rokani, 59, dan Rikana, 57, tewas seketika saat mobil yang ditumpanginya tertabrak Kereta Api (KA) Kaligung di perlintasan sebidang di Desa Sidorejo, Kecamatan Brongsong, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (9/12/2019) siang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ini, mobil Toyota Yaris berpelat nomor H 8740 BM yang ditumpangi pasutri asal Kendal itu melaju dari arah selatan menuju utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesampainya di perlintasan tanpa palang pintu jalur kereta api KM 22+4 Kalibodri menuju Kaliwungi, mobil tersebut tetap melaju. Nahas, di saat yang bersamaan KA Kaligung relasi Cirebon-Semarang juga tengah melaju.

Alhasil, kecelakaan pun tak bisa terhindarkan. Mobil Yaris yang ditumpangi pasutri asal Kendal itu pun tertabrak KA Kaligung hingga terseret beberapa meter. Kondisi mobil pun remuk.

“Ada dua penumpang Yaris yang meninggal atas nama Rokani dan Rikana yang tinggal di Dukuh Indah Blok 1 Nomor 9, Magelung, Kaliwungu, Kendal,” kata Krisbiyantoro dalam keterangan resmi.

Akibat kejadian itu, ujar Kris, laju kereta langsung berhenti di ruas KM 22+100 untuk dilakukan pengecekan pada bemper lokomotifnya.

Kereta tersebut kemudian dibawa ke Depo Induk Stasiun Poncol karena bempernya yang pecah dan harus diperbaiki. Sementara di sisi lain, dua kereta masing-masing KA Argo Muria dan KA Tawang Jaya Premium yang berjalan di belakangnya terpaksa dihentikan mendadak.

“Mobil Yaris milik korban baru bisa dievakuasi jam 13.15 WIB,” tambahnya.

Hingga saat ini, pihak KAI Daops IV Semarang menyatakan jika perjalanan kereta api di ruas tersebut sudah berangsung normal. Arus lalu lintas di palang pintu Kalibodri juga sudah lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya