Tangkapan kamera diduga Toyota Yaris terbaru. (Istimewa/Weibo)

Solopos.com, BERLIN - Toyota baru-baru ini tertangkap kamera tengah melakukan uji coba Yaris terbaru di sirkuit Nurburgring, Jerman. Yaris Generasi Terbaru Disebut Gunakan Mesin Hybrid.

Dari hasil tangkapan kamera mata-mata, Yaris ini diduga sedang dalam pengerjaan versi Yaris generasi terbaru. Hal ini terlihat dari perubahan bentuk yang begitu mencolok.

Dari sisi bodi, dilansir Okezone mengutip Autoevolution, Minggu (7/7/2019), Yaris terbaru memang tampak sedikit lebih panjang dari generasi sebelumnya. Meski tertutup stiker kamuflase, desain bodi terlihat lebih agresif dengan beberapa lekukan pada sisi samping.

Namun hal menarik lainnya, model terbaru sepertinya tidak lagi hanya mengandalkan mesin konvensional. Diduga Toyota akan memadukannya dengan teknologi hybrid.

Dengan bekal yang dimiliki, Toyota seperti berusaha memberikan mobil berukuran kecil ini sebuah identitas baru. Hal ini sama seperti yang dilakukan sebelumnya pada model Corolla.

Meski belum banyak terungkap, sisi interior sepertinya sudah dilengkapi dengan sentuh berukuran besar. Tenaganya sendiri diharapkan tersedia dalam dua tipe, yaitu turbo 1,2 liter dan hybrid 1,5 liter.

Jika dugaan ini benar, kemungkinan Yaris Hubrid masih akan dijual terbatas untuk pasar Eropa. Namun jika dipasarkan ke luar benua biru, model ini bisa dijual dengan nama Vitz di Jepang.

Sementara itu untuk pasar Amerika adalah No-go, karena Toyota baru saja mendapatkan versi hatchback berbasis Mazda 2.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten