SOLOPOS.COM - Toyota Raize. (Toyota.com)

Solopos.com, SOLO — PT Toyota Astra Motor (TAM) segera menghadirkan mobil sport utility vehicle (SUV) terbarunya di Indonesia, yakni Toyota Raize. Isi kehadirannya berkembang setelah muncul di Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, yang dikeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021.

Dalam situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Raize akan mengaspal di Indonesia dalam dua pilihan mesin, dengan kode kode A250RA (1.000 cc Turbo) dan A251RA (1.200 cc NA).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Dari Rp200-An Miliar, PAD Solo Naik Jadi Rp550-An Miliar Selama Kepemimpinan Rudy-Purnomo

Selain itu, situs tersebut juga menjabarkan bahwa Raize bakal hadir dengan total enam varian, yang terdiri dari 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, 1.0T S CVT TSS.

Masalah harga, berdasarkan harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru), Raize berada di rentang Rp153,3 juta sampai Rp207,9 juta. Setelah sampai di konsumen, Raize diprediksi akan dijual kisaran Rp200 juta - Rp250 juta.

Baca Juga: Diterjang Hujan Angin, Sejumlah Pohon di Sukoharjo Tumbang Tutupi Jalan

Meski begitu, belum ada informasi resmi dari TAM mengenai tanggal pasti dan harga jual Raize di Tanah Air. Tetapi tentu kehadiran Raize akan semakin menopang penjualan Toyota di pasar Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo, Toyota masih memimpin penjualan mobil domestik pada Januari 2021, dengan total penjualan sebanyak 16.047 unit. Kemudian diikuti Mitsubishi 9.108 unit, Daihatsu 8.993 unit, Honda 7.231 unit, dan Suzuki 6.400 unit.

Baca Juga: Chikungunya Merebak di Karanganyar, Cepat Menular Meski Tidak Ada Kasus Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya