SOLOPOS.COM - Nissan Infiniti M 2010 (blogs.cars.com)

Solopos.com, DETROIT — Pabrikan mobil Jepang, Toyota dan Nissan, menarik kembali (recall) lebih dari 1,5 juta mobil di seluruh dunia akibat beberapa masalah. Masalah-masalah itu diakui telah memicu puluhan kecelakaan sehingga Toyota dan Nissan harus segera bertindak jika tak ingin menanggung denda.

Sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dari AFP, Toyota harus menarik hampir 700.000 minivan Sienna di Amerika Utara untuk memperbaiki kerusakan pergeseran gigi. Model Sienna yang bermasalah itu menurut Detikcom, Senin (30/9/2013), adalah model tahun 2004-2005 dan model tahun 2007-2009.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kerusakan pada tuas penggeser gigi telah ditemukan sesekali menyelinap keluar dari posisi parkir, yang bisa mengakibatkan kendaraan menyelonong pergi,” kata sumber resmi Toyota, Kamis (26/9/2013) lalu.

Masalah itu terjadi karena transmisi otomatis ini bisa keluar dari mode parking tanpa menginjak rem. Produsen mobil terbesar di dunia ini mengakui kalau dengan masalah tersebut mobil bisa membuat kaget penggunanya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.
Sementara itu, Nissan melakukan penarikan kembali pada mobil Infiniti model M model tahun 2006-2010. Total ada 910.000 mobil yang ditarik dengan 98.000 di antaranya ada di AS. Juru bicara Nissan Steve Yaeger mengaku kalau ada masalah di pedal gas, Nissan akan mengganti pedal gas tersebut. Ada pula masalah pada modul program mesin yang membuat mobil bisa saja mati ketika digunakan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya