SOLOPOS.COM - Toyota LQ Concept. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Toyota dikabarkan meluncurkan T-Mate, sistem untuk mengelompokkan semua teknologi keselamatan dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS/Advanced Driver Assistace Systems) untuk menyempurnakan Toyota Safety Sense (TSS).

Dilanisr Bisnis.com, Jumat (3/12/2021), T- Mate nantinya akan menggabungkan TSS yang saat ini memiliki fungsi bantuan mengemudi dan parkir aktif lainnya yang membuat mengemudi lebih mudah dan lebih aman. TSS juga dikenal sebagai teknologi untuk melindungi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Menurut pembuat mobil Jepang, T-Mate menggabungkan TSS yang saat ini memiliki fungsi bantuan mengemudi dan parkir aktif lainnya. Di mana T-Mate akan membuat aktivitas mengemudi jadi lebih mudah dan lebih aman. Tak ketinggalan berfungsi untuk melindungi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Yaris, Mirip Mobil Superhero Batman?

Generasi baru TSS, kini memiliki Pre-Collision System (PCS) yang menggabungkan peredam respons gas pada kecepatan rendah dan bantuan saat melewati persimpangan, sementara deteksi lalu lintas dan bantuan belok persimpangan telah ditingkatkan.

Selain itu, Sistem Penghentian Mengemudi Darurat atau Emergency Driving Stop System (EDSS) dan pembaruan over-the-air telah ditambahkan ke TSS, yang terakhir memungkinkan fungsi yang ada ditingkatkan atau kemampuan baru ditambahkan selama masa pakai model.

Fitur TSS lain yang ada termasuk Road Sign Assist (RSA), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Trace Assist (LTA) dan Automatic High Beam (AHB). Toyota juga menyematkan Teammate Advanced Park untuk sistem bantuan parkir. Selain itu ada pula fitur Panoramic View Monitor (PVM), Rear Cross Traffic Alert with Automatic Braking (RCTAB) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Baca Juga: Toyota Luncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan

Terakhir, bantuan mengemudi datang dalam bentuk blind spot monitoring (BSM) dan adaptif high-beam system (AHS). Semua sistem ini adalah bagian dari paket komplet T-Mate. Nantinya fitur-fitur yang digunakan mungkin akan berbeda antara setiap varian. Adapun T-Mate pertama kali akan diperkenalkan di Eropa sebelum diluncurkan ke pasar lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya