• Jajaran direksi TAM dan Nasmoco Group memperkenalkan Toyota New Calya di Mal Ciputra, Kota Semarang, Selasa (17/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota, PT Toyota Astra Motor (TAM), resmi meluncurkan produk terbarunya, Toyota New Calya, untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mobil seri low cost green car (LCGC) jenis entry multy purpose vehicle (MPV) itu dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jateng-DIY mulai Rp144.900.000 atau lebih tinggi sekitar Rp1 juta dibanding seri sebelumnya.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengaku kendati hanya mengalami kenaikan sekitar Rp1 juta, namun Calya seri terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan bahkan hampir sama dengan seri di atasnya, seperti Avanza yang masuk segmen low MPV.

“Itu merupakan strategi market kami supaya New Calya bisa lebih diterima pasar. Kenaikan itu sudah sesuai dengan produk value-nya,” ujar Jimmi saat peluncuran New Calya di Hotel Ciputra, Semarang, Selasa (17/9/2019).

Jimmi mengatakan Calya edisi terbaru hadir dengan varian yang lengkap dengan tampilan yang makin agresif dan elegan. Ada beberapa fitur baru yang membuat desain mobil yang diluncurkan kali pertama pada 2016 itu lebih elegan, seperti lampu depan, kaca spion, grille, pintu belakang, hingga pelek.

Sementara di sisi interior, tampilan baru terlihat pada layar sentuh perlengkapan audio, audio steering swicth, illumination on A/T indicator, driver seat back pocket, hingga front console box.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group, selaku dealer utama Toyota di wilayah Jateng dan DIY, Fatrijanto, mengatakan Calya tergolong produk MPV yang paling banyak diburu pelanggan. Bahkan semenjak 2016 hingga Agustus 2019, Calya mampu terjual sekitar 19.600 unit di wilayah Jateng dan DIY atau menguasai market share sekitar 59%.

“Kami harap kehadiran New Calya mampu menambah fungsuonalitasnya, tak hanya sebagai mobil keluarga tapi juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai. Semoga New Calya bisa elanjutkan sukses pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya segmen entry MPV,” tutur Fatrijanto.

Fatrijanto mengatakan sebagai perkenalan New Calya di Jateng, Nasmoco Group bakal menggelar sejumlah pameran di beberapa kota, seperti Semarang dan Solo. Pameran di Semarang digelar di Mal Ciputra mulai 14-25 September, sedangkan di Soloraya digelar di The Park Mall Solo Baru, 20-22 September.

Selama pameran, Nasmoco memberikan bonus bagi para pembeli New Calya. Bonus itu antrara lain harga spesial dan gratis perawatan berkala selama 4 tahun, termasuk jasa servis, ganti oli, maupun ganti suku cadang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: