SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—PT Toyota Astra Motor bersama PT New Ratna Motor-Nasmoco Group meluncurkan varian terbaru Kijang Innova, Fortuner dan Hilux di Ambarukmo Plaza, Jumat (5/8). Melalui evolusi ini, Toyota menargetkan penjualan hingga 12.000 unit di seluruh Jateng-DIY pada semester dua 2011.

Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group mengatakan, suplai mobil dari Jepang beberapa bulan terakhir sempat tersendat karena adanya tsunami di wilayah Negeri Sakura tersebut. Namun menurut dia hambatan itu kini sudah pulih bahkan di Indonesia pasar mobil sedang tumbuh pesat hingga akhirnya Toyota meluncurkan tiga model terbarunya.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kijang Innova terbaru hadir dengan perubahan pada front bumper, hood molding dan radiator grille. Dari sisi interior, ornamen kayu pada kemudi dan alat pemindah gigi semakin menegaskan mobil legendaris ini tampak minimalis namun tetap mewah. Pilihan warnanya Silky Gold dan Dark Steel.

Selain Kijang Innova, diluncurkan pula New Fortuner yang maskulin dengan kegagahan lampu utama berbentuk lancip. Di bagian tempat plat mobil belakang, dipasang kamera sehingga pengemudi bisa melihat langsung kondisi di belakangnya lewat video yang terletak di samping kemudi. “Ini untuk memudahkan pengemudi melihat situasi di belakangnya tanpa menoleh ke spion,” kata Farijanto.

Perubahan interior dan ekstrior juga dilakukan pada Hilux, seperti radiator grille yang lebih kokoh. Roda mobil juga mengalami perubahan desain dan meterial. Pada Hilux single cabin, dimunculkan varian tipe deck 2.5L yang berbahan bakar diesel dan tipe cab & chassis 2.0L berbahan bakar bensin dilengkapi power steering.

“Meski semuanya tampil mewah, namun tidak mempengaruhi penggunaan bahan bakar,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto.

Model terbaru Toyota ini dibanderol dengan harga Rp145 juta hingga Rp495 juta. “Dengan kondisi ekonomi sekarang, model ini sudah sangat mewah,” pungkasnya.(Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya