SOLOPOS.COM - Toyota Calya model 2022. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Toyota Calya tampil dengan wajah baru, setelah PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada bagian eksterior dan interior mobil keluarga di kelas entry level ini.

“Sentuhan penyegaran dilakukan pada beberapa aspek eksterior dan interior entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran resmi pada Kamis (7/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, lanjutnya, penyegaran Toyota Calya tetap mengedepankan unsur fungsionalitas mobil itu. Antara lain ruang kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan, serta mesin yang efisien.

Dikutip dari Antara, sejak pertama dikenalkan pada 2016, Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara ritel.

Pada periode Januari-Mei 2022 mobil itu pangsa pasar 40,2 persen untuk mendominasi kelas Entry MPV.

Baca juga: Biar Tetap Mencengkeram, Begini Merawat Rem Cakram

Adapun perubahan eksterior yang disematkan pada Calya antara lain penambahan New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris berlapis chrome yang diperkuat New Smoked LED Headlamp.

Toyota Calya menggunakan velg baru 14 Inch Alloy Two Tone, New Shark Fin Antenna dan Retractable Outer Mirror.

Untuk interior, “saudara kembar” Daihatsu Sigra ini menggunakan perpaduan warna cokelat dan hitam pada jok, head unit AVX dilengkapi bluetooth (E Type) atau Smartphone Mirroring (G Type).

Kemudian 3-point seatbelt seluruh bangku, Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), serta GOA Body (Global Outstanding Assessment).

Baca juga: Rekomendasi Bensin Untuk Mobil Avanza, Apa Yang Paling Cocok?

Terdapat fitur kamera parkir khusus Calya tipe G. Toyota Calya dipasarkan Rp161,5 juta (tipe E) dan tipe G Rp167 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Adapun penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan.

“Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya