Toyota RAV4. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, kembali menawarkan produk versi hybrid dari SUV yakni, RAV4. Model terbaru ini akan menjadi jajaran kendaraan ramah lingkungan terbaru yang akan dipasarkan pada 2021.

Toyota RAV 4 sendiri bukan model pertama kali yang menggunakan batere-listrik, pasalnya generasi pertama RAV4 bertenaga listrik meluncur pertama di tahun 1997 hingga 2003 dan generasi kedua di tahun 2012 hingga 2014.

Dilansir dari situs insideevs, ternyata RAV4 generasi pertama tersebut mampu membus angka 1.484 unit dan tentu ada peningkatan di generasi ke dua, yakni sebanyak 2.600 unit. Jika di lihat ke belakang, rupanya mobil asal Jepang ini mengusung mesin powertrain yang disediakan oleh Tesla.

Dengan mengusung mesin Tesla ini, Toyota mampu membuat kendaraannya semakin eksplisit dalam mematuhi mandat ZEC, California, sayangnya hanya beberapa negara yang mendapat pasokan Toyota RAV 4 bertenaga listrik.

Generasi terbaru Toyota RAV 4 yang akan diluncurkan dua tahun mendatang, bisa diakses oleh konsumen yang tertarik, karena desain mobil tersebut telah terpampang di dunia maya.

Sayangnya produsen Toyota tidak mengungkap spesifikasi mobil RAV 4 terbarunya dan masih merahasiakan kekuatan dari tenaga yang dihasilkan dari mesin PHEV terbarunya tersebut, tetapi Toyota akan segera memberikan informasi di saat pengantar resmi RAV4 PHEV dalam acara LA Auto Show bulan depan.

Memang, RAV4 generasi sekarang diharapkan bisa menjadi mobil dengan listrik penuh dan lebih populer karena jika melihat sejarah generasi sebelumnya RAV cukup populer di jalan raya California.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten