SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Jelang peluncuran Toyota Avanza terbaru yang kabarnya akan dilakukan PT Toyota Astra Motor awal tahun depan mulai bergulir. Bahkan beberapa diler telah membuka inden pemesanan bagi konsumen.

Jika menerka harga yang akan dibanderol Toyota untuk model Avanza terbarunya, diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan pesaingnya Mitsubishi Xpander. “Kalau untuk harga sepertinya tak akan jauh beda dengan Xpander,” ungkap salah satu wiraniaga diler Toyota di Jakarta Selatan sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (30/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persaingan yang cukup ketat antara kedua model memang cukup sengit, dimana kehadiran Mitsubishi Xpander sendiri sempat mengganggu penjualan Avanza yang sejak pertama kali diluncurkan pada 2003 lalu selalu menjadi MPV terlaris di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Hadirnya Xpander dalam beberapa bulan ke belakang secara pasti pernah menyalip posisi Avanza dalam penjualan. Karenanya Toyota sendiri diperkirakan tidak akan diam dan telah membuktikan dengan melakukan pengembangan Avanza terbaru, dalam penetapan harga juga Toyota sepertinya tak akan jauh dengan pesaingnya.

“Untuk harga kami juga belum mendapatkan informasi, namun jika melihat kondisi saat ini dengan adanya pesaing, diperkirakan harga Avanza terbaru tidak akan jauh beda dengan pesaingnya,” ujar wiraniaga.

Sebagaimana diketahui Toyota Avanza generasi lama dibanderol dengan harga paling murah Rp188 juta sedangkan model Veloz dibanderol Rp215 juta sampai Rp239 juta. Sedangkan melalui situs resmi Mitsubishi, Xpander tipe GLX dibanderol Rp201 juta sedangkan model Ultimate Rp255 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya