Toyota Avanza. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Teka-teki mengenai kehadiran Avanza baru mulai menemui titik terang. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengungkapkan bahwa mobil MPV (multi purpose vehicle) mendatang tersebut akan diluncurkan 15 Januari ini.

"Hari ini saya akan katakan yes bahwa Toyota akan meluncurkan Avanza baru," ucap Anton saat ditemui di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, sebagaimana dilansir Antara, Selasa (8/1/2018). "Fully comment pasti tanggal 15 (Januari) teman-teman media akan kita informasikan yang pertama kali," tambahnya.

Anton juga mengatakan bahwa undangan terkait peluncuran Avanza baru tersebut akan dikirimkan kepada media mulai Rabu (9/1/2019) besok. Anton enggan memberikan komentar terkait beredarnya foto-foto di media sosial yang diduga merupakan tampilan dari Avanza baru. Dia meminta para pewarta otomotif untuk bersabar hingga acara jumpa pers peluncuran Avanza baru dilakukan.

"Detailnya akan kita informasikan nanti pada saat jumpa pers. Nanti detil selengkap-lengkapnya akan kita berikan," ucap Anton.

Kabar hadirnya Toyota Avanza baru sudah santer terdengar sejak akhir tahun 2018. Kala itu, banyak beredar foto-foto rekaan gambar yang menampilkan "wajah" Avanza anyar. Gambar-gambar tersebut kemudian viral di media sosial.

Executive General Manager & Marketing PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya memang tengah melakukan sejumlah pengembangan untuk semua model, termasuk Avanza.

"Ada beberapa gambar di-render, memang ada beberapa teman yang bikin rendering-nya, kemudian ada beberapa yang ditemui sama desainer kami yang kami anggap masukan buat nanti kalau ada pengembangan Avanza baru," ucap Fransiscus, di Jakarta, pada pertengahan Desember 2018.

"Beberapa kali saat diwawancara saya bilang selalu semua produk itu sedang kami buat development-nya, tidak ketinggalan Avanza, Rush yang baru launching tahun ini juga kami buat pengembangannya. Jadi jangan kaget kalau ada Avanza atau Rush baru, bisa saja," tambahnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten