SOLOPOS.COM - Toyota Alphard Hybrid. (Detik.com)

Solopos.com, TANGERANG-Toyota Alphard hybrid yang sebelumnya sudah mengaspal di Jepang, kini diperkenalkan di Indonesia lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang.

President Director Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda mengatakan pihaknya berfokus pada pengalaman yang menyajikan kenyamanan layaknya sedan mewah, dan terintegrasi bersama teknologi canggih dan elektrifikasi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Kami mengembangkannya bersama kemewahan dan inovasi dalam perjalanan kami untuk mengurangi emisi karbon,” ujar Hiroyuki dalam konferensi pers di ICE BSD pada Kamis (10/8/2023).

Akan tetapi, pihak TAM menyebut Toyota Alphard yang ditampilkan ini baru dalam tahap perkenalan sehingga belum bisa menyebutkan harga maupun spesifikasinya.

Melihat versi globalnya seperti dikutip dari laman global.toyota, model Alphard Hybrid ini memiliki spesifikasi mesin hybrid yang digabungkan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS), dengan output sistem maksimum 184 kW.

Alphard versi hybrid ini mengadopsi Toyota Hybrid System yang menjamin efisiensi bahan bakar dengan kelas Executive Lounge E-Four mencapai penghematan bahan bakar 16,5 km per liter.

Kemudian untuk Drivetrain 2WD tersedia untuk efisiensi bahan bakar yang lebih besar, dengan kelas Executive Lounge 2WD yang menghasilkan penghematan bahan bakar 17,5 km per liter.

Kendaraan Premium MPV ini menggunakan platform terbaru yaitu TNGA-K dengan beberapa peningkatan, seperti peredam getaran yang dialami penumpang sehingga mengurangi getaran sekitar 30 persen. Toyota Aplhard Hybrid ini dibanderol seharga 4,72 juta yen sampai 5,64 juta yen di pasar Jepang. Nominal tersebut setara dengan Rp568 juta sampai Rp916 juta.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Alphard Hybrid Meluncur di GIIAS 2023, Ini Tampilannya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya