SOLOPOS.COM - Toyota Agya saat diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2012. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Toyota Agya saat diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2012. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

JAKARTA – Jasa layanan pemantau media, Awesometrics mengatakan, merk produk otomotif kembar yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Alya menjadi topik perbincangan favorit di media online selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siaran pers Awesometrics yang diterima di Jakarta, Selasa (25/9/2012), menyebutkan ketertarikan media dikarenakan dua merk produk tersebut ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp90 juta hingga Rp100 juta. Selain itu, baik Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla itu juga disebut-sebut sebagai generasi penerus hasil kolaborasi inovasi antara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Awesometrics.com selama 5 hari memantau IIMS menemukan bahwa awareness (kesadaran) media pemberitaan terhadap sejumlah merk produk perusahaan peserta pameran adalah cukup besar. Berdasarkan data Awesometrics, perusahaan otomotif Toyota tampil sebagai brand yang disebutkan paling banyak di media-media online, yakni sebanyak 1.779, diikuti oleh perusahaan otomotif Daihatsu dengan mention sejumlah 1.215 di media online.

IIMS 2012 yang merupakan pameran otomotif terbesar di Asia itu mengangkat tema Eco-Mobility. Selain itu, IIMS kali ini juga melibatkan 33 brand/produk otomotif ternama ini menargetkan pengunjung hingga 350.000 orang hingga penutupannya pada 30 September.

Untuk media sosial spesifik di media online tercatat bahwa KIA yang paling banyak ditampilkan di Facebook dan Toyota yang paling banyak disebut di Twitter. Sebagai informasi, Awesometrics adalah media monitoring untuk memantau reputasi sebuah perusahaan dan brand. PT Prima Rancang Buana, penyedia jasa layanan media monitoring, memperkenalkan produknya Awesometrics sejak tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya