SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekanbaru (Solopos.com)–Dua tower jalur interkoneksitas milik PT PLN (Persero) di Kota Duri, Bengkalis, Riau ambruk karena dua tower itu dipotong oleh orang tidak dikenal.

Ambruknya dua tower ini mengganggu suplai listrik sebesar 50 megawatt (MW) terutama di wilayah Kota Duri KM 14, Kabupaten Bengkalis, Riau. “Kejadian ini terjadi kemarin siang sekitar 13.30 WIB, kita sifatnya hanya sekadar menginformasikan kejadian ini, penanganan tower kewenanangan P3B. Sehingga jarak yang terdekat penanganan ini P3B Sumatera Barat,” kata Manajer Humas PLN Riau Kepulauan, Suhatman, di Riau, Selasa (29/3/2011)

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Suhatman mengatakan dua tower yang ambruk itu adalah tiang 6 dan 8. Kedua ower itu merusak trafo pelanggan dengan saluran 20 KV. Kejadian ini mengingatkan peristiwa sebelumnya yang sudah terjadi di Riau. Sebelumnya sempat terjadi di 2007, sebanyak 3 tower PLN Riau digergaji oleh orang yang tak dikenal.

“Sekarang ini tim P3B sudah sampai di lokasi, untuk membuat tower darurat, akan dibangun sementara waktu,” katanya.

Dikatakannya saat ini pemadaman listrik masih terjadi khususnya di KM 14 Kota Duri. Selain itu, kejadian ini juga mengganggu aliran listrik di Kota Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. “Ini ulah manusia, sengaja sudah terulang dua kali, Kamis sudah lapor ke polisi,” katanya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya