SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/dok)

Tower ilegal dicegah dengan pendataan kebutuhan

Harianjogja.com, GONDOKUSUMAN-Walikota Jogja Haryadi Suyuti masih akan mengkaji kebutuhan tower atau menara telekomunikasi dari sisi  jangkauan komunikasi dan kapasitas ketersediaan jaringan di wilayah Kota Jogja.

“Beri Saya waktu satu minggu untuk mendalami, karena saya tidak tahu yang dipersoalkan itu apa keberadaannya atau apanya,” kata dia seusai memberikan bantuan operasional pendidikan PAUD dan TK di APMD, Kamis (8/9/2016). Haryadi mengatakan pendiran tower bukan soal moratorium atau tidak,

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Nanti kalau blank spot bagaimana,” katanya.

Menurutnya, keberadaan menara telekomunikasi untuk memecahkan problem coverage atau jangkauan komunikasi dan kapasitas ketersediaan jaringan yang dibutuhkan masyarakat.  Meski masyarakat Kota hanya berpenduduk sekitar 400.000, kata dia, namun faktanya ada lebih dari 1,5 juta yang beraktivitas di Jogja setiap harinya, maka kelancaran jaringan komunikasi selular dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya