SOLOPOS.COM - Rombongan peserta Tour de Soul tim Jalur Utara. (Detik)

Touring Yamaha Tour de Soul Jakarta-Bali, Soul GT 125  catatkan kecepatan tertinggi di rute Semarang-Tuban.

Solopos.com, TUBAN – Kegiatan touring menggunakan sepeda motor Yamaha Soul GT 125 telah sampai di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dipacu dari Kota Semarang, Jawa Tengah, skuter matik (skutik) bongsor itu bisa ngebut hingga kecepatan 110 km/jam.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Setelah diluncurkan perdana awal Maret 2015 lalu, sepeda motor terbaru Yamaha Soul GT 125 itu kini “disiksa” lewat kegiatan touring bertemakan Tour de Soul. Dimulai sejak Sabtu (4/4/2015) dari Jakarta, tim Jalur Utara telah sampai di Tuban, Senin (6/4/2015).

Setelah sebelumnya melewati jalur berat Jakarta-Tegal-Semarang, para peserta Tour de Soul akhirnya bisa sedikit bersantai saat melibas jalan rute Semarang-Tuban. Bukan tanpa alasan, jalur pantai utara (Pantura) itu menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

“Jalan asyik, pemandangan oke, di jalan enggak berasa bete. Di kiri bisa lihat pantai, di kanan ada tebing, enggak bosen. Beda sama etape sebelumnya,” ujar Muhammad Fikri Abdurrahim, salah satu admin Twitter @Yamahaid seperti dilansir laman Detik, Senin (6/4/2015).

Pria yang akrab disapa Kiki itu mengaku, ia sempat menyentuh kecepatan hingga 110 km/jam. Hal itu didukung oleh jalanan yang hampir tidak ada lubangnya.

“Mentok hampir 110 km/jam,” ujar Kiki.

Perbedaan dengan etape sebelumnya dirasakan Kiki dari segi stamina. Sebelumnya, dua etape pertama, Jakarta-Tegal dan Tegal-Semarang, para peserta terlihat lelah dengan berbagai tantangan selama perjalanan.

“Jakarta sampai Semarang benar-benar bosan, capek. Tapi dari Semarang ke Tuban untuk rasa capek enggak ada, bosan enggak ada,” lanjut Kiki.

Hal yang sama juga dirasakan Ahmad Fatchy dari komunitas Yamaha Rider Federasi Indonesia (YRFI). Ia merasakan jalur Semarang-Tuban lebih enak dibandingkan jalur sebelumnya.

“Lebih enakan dari Semarang ke Tuban. Lebih dapat feel-nya. Nyaris enggak ada lubang. Enggak separah Cirebon-Tegal. Dari situ juga kita bisa gaspol,” tutur Ahmad.

Namun jalan yang enak bukan tanpa kendala, dengan angin pantai yang cukup kencang di sepanjang jalur Semarang-Tuban, sepeda motor Soul GT 125 yang digunakan dalam touring Yamaha Tour de Soul terkadang sedikit oleng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya