SOLOPOS.COM - Yaya Toure

Yaya Toure

MANCHESTER—Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku tak memedulikan spekulasi tentang mantan bos Barcelona, Pep Guardiola, yang dikaitkan bakal menggantikan manajer Roberto Mancini.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Manajer City saat ini, Mancini, membawa City memenangi titel juara Liga Premier di musim lalu. Namun rumor yang mengaitkan nama Guardiola mengemuka dan membuat posisi Mancini dikabarkan tidak aman. Dari kabar yang berembus, Mancini akan meninggalkan City di musim depan.

Toure, yang pernah bekerja di bawah kepemimpinan Guardiola di Barcelona sebelum tiba di Etihad pada 2010, mengaku akan melanjutkan pekerjaannya di City tanpa memedulikan siapa yang memanajeri tim Eastlands ini. “Selalu ada rumor. Saya seorang pemain City, klub bukan milik saya,” ujar Toure kepada L’Equipe seperti dilansir Sky Sports, Senin (5/11).

“Jika seseorang datang; pemain, pelatih atau ofisial, saya akan tetap berada di posisi saya,” imbuh dia. Satu yang pasti, Toure menaruh respek tinggi terhadap Mancini. Dia mengagumi kualitas Mancini namun mengatakan manajer asal Italia itu pasti kesulitan memilih tim utama dari skuat bertabur bintangnya.

“Mancini seseorang yang bijaksana dan laki-laki yang sensitif namun terkadang pekerjaan membuat Anda menjadi kurang bijaksana. Sulit memiliki 23 pemain profesional dan hanya memilih 11 di antaranya,” sebut Toure.

Toure juga kembali menegaskan tentang komitmennya untuk menciptakan sejarah dengan City. Dia mengaku tidak tertarik menanggapi rumor transfer yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Chelsea dan Real Madrid di musim panas mendatang.

“Saya tidak ingin menjadi sok, namun banyak hal telah terbangun setelah saya direkrut City. Kami memenangi cukup banyak hal. Itulah kenapa saya bergabung dengan klub, untuk menjadi bagian dari sejarah klub dan menciptakan sejarah itu,” kata Toure.

“Di Barcelona sudah ada pencatat sejarah dengan (Johan) Cruyff dan Guardiola sebelum saya. Namun di City saya datang untuk membuat sejarah klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya