SOLOPOS.COM - Skuat Timnas U-19 bersujud setelah menang melawan Persiba Bantul. JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Solopos.com, BANTUL — Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Tuor Nusantara mereka. Evan Dimas dkk. mengatasi perlawanan Persiba Bantul dengan skor 2-0. Sebelumnya mereka mengalahkan PSS Sleman.

Pada pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (5/2/2014) malam, timnas U-19 seperti dilansir detiksport membuka skor pada menit ke-14. Zulfiandi melepaskan umpan terobosan yang bisa dimaksimalkan Muchlis Hadi Ning menjadi gol. Sontekan Muchlis bersarang di pojok bawah gawang Persiba yang dikawal Ari Kuswanto.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Gol kedua timnas U-19 tercipta tujuh menit kemudian. Gol ini adalah hasil dari aksi individu luar biasa yang dipertontonkan oleh Evan Dimas.

Menguasai bola di sisi kanan pertahanan Persiba, Evan mengelabui satu pemain lawan kemudian menusuk ke kotak penalti. Dia mengakhiri aksinya dengan tembakan dari sudut sempit yang merobek gawang Persiba.

Evan nyaris bikin gol lagi pada menit-menit akhir babak pertama. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang memaksa kiper pengganti M. Yasir terbang menepis bola.

Persiba berpeluang memperkecil ketertinggalan ketika laga memasuki menit ke-66. Tapi, tendangan keras Heru Kuswanto bisa dimentahkan oleh kiper timnas U-19, Awan Setho Raharjo.

Muchlis menunjukkan aksi solo run menawan pada menit berikutnya. Pemain bernomor punggung 10 itu menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati satu pemain Persiba. Sial buat dia, penyelesaiannya digagalkan M. Yasir dengan kaki.

Di sisa waktu, timnas U-19 punya sejumlah kesempatan untuk mencetak gol tambahan. Tapi, tembakan Zulfiandi dan Evan bisa diantisipasi oleh kiper pengganti Persiba, Andi Setiawan.

Timnas U-19 akan bertanding lagi pada hari Jumat (7/2/2014). Lawan yang akan mereka hadapi adalah tim Pra PON DIY. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain
Persiba: Ari Kuswanto (M. Yasir 26′) (Andi Setiawan 70′), Rico, Romy (Ibnu Majid 46′), Suni, Iner Sontany, Ugiek Sugianto (Isnaini 55′), Isak Konon, Arwin, Heru Kuswanto (Johan Manaji 74′), Alfian Rabda (Solehudin 38′), Majid Mony.

Timnas U-19: Awan Setho, Putu Gede, Hansamu Yama (Ryuji Utomo 90′), M. Fatchurochman, M. Sahrul, Evan Dimas (Paulo Sitanggang 79′), Hargianto (Ichsan K. 79′), Zulfiandi, Dinan Yahdian (Miftahul Hamdi 48′), Ilham Udin (Septian David Maulana 50′), Muchlis Hadi Ning (Reza Fahlevi 84′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya