SOLOPOS.COM - Peserta NMAX Explore Karimun Jawa. (Istimewa: Dinamika Media Pariwara)

Tour N-Max Karimunjawa mengajak pengguna Yamaha N-Max untuk menguji ketangguhan sepeda motor tersebut

Harianjogja.com, JOGJA-Di penghujung tahun ini, pengguna Yamaha N-Max berkumpul bersama dan mengadakan serangkaian acara kegiatan berwisata ke Karimunjawa, berlian alam pulau Jawa yang tidak kalah dengan tempat wisata bahari lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sejak tanggal 15 Maret 2001, Karimunjawa ditetapkan oleh pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional.

Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla).

Hari pertama kegiatan N-Max Karimunjawa Adventure dimulai dengan pemberangkatan dari Pelabuhan Jepara menuju ke Karimunjawa dengan kapal cepat yang memakan waktu kurang lebih dua jam.

Begitu menginjakkan kaki di Karimunjawa sudah disambut dengan hembusan angin segar dan udara yang sejuk alami jauh dari udara kota yang berpolusi.

Petualangan dilanjutkan dengan touring menuju Hutan Mangrove, disana mereka melakukan penanaman mangrove yang merupakan salah satu bentuk kepedulian pengguna N-Max terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

“Kami memilih N-Max dengan teknologi Blue Core yang ramah lingkungan, begitu pula dengan penanaman mangrove ini kami harap agar keindahan dan kekayaan alam ditanah Indonesia tetap terjaga”, papar salah satu pengguna N-Max yang mengikuti acara.

Petualangan selanjutnya berkunjung ke pantai Hanora. Jalan menuju pantai terbagi menjadi tiga rangkaian yaitu jalan aspal disambung jalan beton semen kemudian jalan tanah tidak rata menembus hutan.

Dengan N-Max yang dilengkapi double disc brake, ABS (Anti-Lock Brake System), Double Shock Breaker jalur-jalur tersebut dapat dilewati dengan lancar.

Pantai Hanora masih asri dengan pasir putih dan air yang sangat jernih. Mereka berkumpul dan bercanda ria sambil menunggu matahari tenggelam / sunset yang indah.

Dimalam hari merupakan kegiatan bebas, mereka dapat memancing dilaut atau berjalan-jalan di Alun-Alun Karimunjawa. Berbagai macam souvenir khas Karimun tersedia seperti gelang kayu dewadaru, setigi, tasbih, gantungan kunci, keris, tongkat komando, ikan asin, keripik ikan, baju, topi dan berbagai macam souvenir lainnya. Bagi mereka yang lapar dapat menikmati kuliner ikan dan cumi bakar khas karimun yang lezat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya