SOLOPOS.COM - Amir Zargari (kanan). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Harianjogja.com, PADANG – Pebalap asal Iran, Amir Zargari sukses menjuarai Tour de Singkarak (TdS) 2014 setelah mampu membukukan catatan waktu tercepat dibandingkan 130 pebalap dari 18 tim yang turun di kejuaraan yang masuk agenda badan balap sepeda dunia itu.

Pebalap tim Pishgaman Yazd itu mampu membukukan total catatan waktu 28.31.48 untuk menyelesaikan balapan dengan jarak tempuh 1.250 kilometer yang terbagi dalam sembilan etape. Kepastian juara diperoleh setelah finis di etape sembilan dari Painan menuju Kota Padang, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada etape penentuan ini Amir Zargari memang terlempar dari tiga besar pebalap tercepat. Untuk juara etape sembilan adalah pebalap asal Avanti Racing Team Australia Brenton Jones dengan catatan waktu 2.43.12 Kemenangan Amir Zargari pada kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini cukup istimewa karena merupakan yang kedua. Pebalap asal Iran ini sebelumnya menjadi juara Tour de Singkarak 2011.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain menjadi juara yang kedua kalinya, keistimewaan Amir Zargari dalam meraih juara kejuaraan yang sudah keenam kalinya digelar ini adalah tidak pernah menjuarai sembilan etape yang dilombakan.

Prestasi paling baik pebalap berusia 34 tahun ini adalah menjadi peringkat dua dietape empat dari Bukittinggi menuju Agam dan delapan dari Sawahlunto menuju Solok Selatan serta peringkat tiga dietape dua dari Pasaman menuju Pasaman Barat.

Dari sembilan etape yang dilombakan, pebalap asal Jepang Kohei Uchima dan Brenton Jones berhasil menjuarai dua etape, Sedangkan sisanya diperebutkan oleh pebalap yang berbeda, namun tidak ada pebalap yang berasal dari Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya