SOLOPOS.COM - tourdesingkarak.com

tourdesingkarak.com

JAKARTA-Pengurus Besar Ikatan Sepada Sport Indonesia (PB ISSI) terus berusaha mematangkan komposisi atlet yang diturunkan pada kejuaraan balap sepada internasional Tour de Singkarak 2013, 2-9 Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Kepala Pelatnas Balap Sepeda Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa salah satu upaya adalah terus memantau perkembangan atlet yang saat ini menjalani pelatnas di Subang, Jawa Barat.

“Yang jelas kami akan menurunkan satu tim atas nama Timnas. Hanya saja untuk nama-nama pebalap yang akan diturunkan hingga saat ini masih dalam tahap penggodokan,” katanya, di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurut dia, pada Tour de Singkarak 2013, Timnas akan diperkuat tujuh pebalap. Pebalap yang ditunjuk memperkuat tim ini dipastikan memiliki spesifikasi keahlian balap yang berbeda-beda, yaitu climber, track, dan spinter.

“Untuk tur, climber mesti lebih banyak dibandingkan spesifikasi lain. Kemungkinan ada tiga climber, dua track, dan dua sprinter,” kata Wahyudi Hidayat menerangkan.

Meski belum menetukan siapa pebalap yang akan memperkuat Timnas pada Tour de Singkarak 2013, Wahyudi Hidayat mengaku bahwa pihaknya sudah mempunyai gambaran kompetisinya, yaitu 70 persen pebalap senior dan 30 persen junior.

Beberapa nama yang berpeluang memperkuat Timnas, kata Wahyudi, di antaranya adalah Hari Fitrianto, Ryan Areihan, Tonton Susanto, Robin Manulang, Ferinanto, dan pebalap muda Aiman Cahyadi.

“Yang jelas kami harus fair play dalam menentukan pebalap. Siapa yang siap dan sesuai dengan ketentuan, dialah yang akan memperkuat Timnas,” kata mantan pebalap itu.

Tour de Singkarak 2013 akan menempuh jarak lebih dari 1.000 km yang terbagi dalam tujuh etape. Kejuaraan internasional yang sudah kelima kalinya ini akan melintasi 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatra Barat.

Khusus untuk tim kemungkinan besar akan diikuti 25 tim, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Mereka akan memperebutkan hadiah Rp1,2 milar. Adapun start dari kejuaraan yang diprakarsai Kemenparekraf ini adalah di Bukittinggi dan finis di Kota Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya