SOLOPOS.COM - Alejandro Valverde/Reuters

 

Harianjogja.com, MAUBOURGUET-Pebalap sepeda Spanyol Alejandro Valverde menyatakan ingin segera pulih dari kelelahan agar bisa memastikan tempat di podium juara sebelum lomba balap sepeda Tour de France berakhir di Paris hari Minggu ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Atlet berusia 34 tahun itu turun dari peringkat dua ke peringkat empat, Kamis, setelah menyelesaikan tiga etape pegunungan di Pyrenean.

Kini Tour de France tinggal menyisakan etape ke-19 di lintasan datar sejauh 208 kilometer, Jumat, kemudian individual timetrial 54 kilometer Sabtu, dan prosesi ke Champs Elysees, Minggu.

Hal itu berarti kesempatan untuk memmperbaiki posisi tinggal hari Sabtu. Valverde mengataakn bahwa yang paling penting adalah ia dapat memulihkan kondisi fisiknya dengan cepat.

Pada lomba hari Kamis Valverde start sebagai peringkat kedua dengan 34 detik di atas Thibaut Pinot, namun akhirnya ketinggalan 49 detik di belakang pebalap Prancis itu.

Namun Valverde masih berharap bisa memperbaiki kembali posisinya di Tour de France tahun ini, dan pada timetrial hari Sabtu kebugaran fisiknya akan menentukan.

(JIBI/Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya