SOLOPOS.COM - Tour de France 2014 akan dimulai dari Inggris. JIBI/Solopos/Skysports

Solopos.com, LEEDS— Gelaran Tour de France 2014 yang akan mengambil lokasi di Inggris untuk kali pertama sejak 2007 dimulai Rabu (23/10/2013). Pembalap sepeda unggulan, Chris Froome, merasa tak senang dengan lintasan yang mengambil rute jalan berbatu.

Acara utama dalam lomba tersebut akan dimulai di luar Town Hall di Leeds sebelum tahap kedua yang mengambil rute antara York dan Sheffield. Sementara pada tahap ketiga, pembalap sepeda akan melalui rute dari Cambridge ke London.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahapan secara luas diharapkan dapat menyertakan kota Ypres, Belgia dalam rangka menandai peringatan 100 tahun pecahnya Perang Dunia Pertama, dan pendakian Platzerwasel diatur untuk membuat frame untuk kali pertama sejak 2009.

Tim Sky Chris Froome hampir pasti akan berupaya mempertahankan gelarnya dengan melalui jalan-jalan tersebut. Tapi Froome kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari masuknya lintasan gunung di Col du Tourmalet.

“Ini adalah faktor yang tak saya ketahui yang membuat saya khawatir (tentang jalan berbatu). Apa yang saya khawatirkan tentang jalan berbatu adalah tabrakan dan masalah mekanik,” ujar Froome seperti dilansir Skysport, Rabu (23/10/2013).

“Masalah mekanik pada momen yang salah dalam sebuah lomba balap saat sesuatu menendang jatuh bisa membuatmu kehilangan Tour. Saya bukan penggemar besar akan hal itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya