SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS–Doping kembali mencoreng pergelaran Tour de France. Pembalap Rusia Alexandr Kolobnev menjadi pembalap pertama yang kedapatan positif doping tahun ini.

Menurut Uni Balap Sepeda Internasional (UCI), terdapat substansi hydrochlorothiazide dalam sampel urine Kolobnev yang diambil tanggal 6 Juli.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pada hari ini, UCI menemukan keberadaan substansi hydrochlorothiazide di dalam tubuh pembalap Rusia Alexandr Kolobnev berdasar laporan laboratorium terakreditasi WADA di Chatenay-Malabry,” demikian pernyataan UCI di Eurosport.

“Itu terdapat dalam sampel urine yang diambil darinya usai perlombaan Tour de France tanggal 6 Juli 2011,” tambah penjelasan UCI itu.

Hydrochlorothiazide biasanya dipakai oleh pasien yang menderita hipertensi dan gagal jantung kongestif untuk membuang kelebihan air di dalam tubuh dan mengurangi pengeluaran urine.

Setelah kedapatan doping, Kolobnev kemudian mengundurkan diri dari timnya, Team Katusha. Namun pembalap Rusia berusia 30 tahun itu bisa meminta sampel B urine-nya diperiksa.

“Alexandr Kolobnev dari Team Katusha, usai dites positif selama pekan pertama Tour de France, memutuskan untuk menskors dirinya sendiri mengikuti aturan UCI dan akan menunggu sampel B,” demikian statemen Katusha.(dts)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya