Panitia Tour de Borobudur menggelar rapat koordinasi bersama dengan kepolisian menjelang pelaksanaan kejuaraan balap sepeda tersebut. (Antara-Panitia Tour de Borobudur)

Solopos.com, SEMARANG — Sekitar 3.500 polisi bakal diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan lomba balap sepeda Tour de Borobudur 2019 yang dijadwalkan digelar Sabtu-Minggu (2-3/11/2019).

Kepala Bagian Pembinaan Operasional Biro Operasi Polda Jateng, AKBP Artanto, mengatakan Tout de Borobudur 2019 akan melintas di 11 wilayah di jajaran polda ini. "Ada titik-titik yang menjadi fokus. Seperti etape di wilayah Grobogan dan Demak," katanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/10/2019).

3.500 polisi yang diterjunkan itu, kata dia, merupakan gabungan dari personel polda dan 11 polres yang dilalui ajang balap sepeda ini. Ia mengimbau masyarakat untuk memberi ruang bagi para peserta saat melintas pada hari lomba.

Terpisah, Koordinator Tout de Borobudur 2019 Hendra Dharmanto mengatakan 1.700 pembalap sepeda bakal meramaikan pergelaran tahunan tersebut. Lomba selama dua hari tersebut akan menempuh jarak total 350 km.

Ia menyebut pembalap dari luat negeri serta sejumlah tokoh nasional juga direncanakan turut meramaikan balapan tersebut.

Pada hari pertama, Tour de Borobudur akan melintasi Kota Semarang, Demak, Grobogan, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Boyolali dan berakhir di De'Tjolomadoe Karanganyar. Sementara itu, pada hari kedua, para pebalap akan memulai balapan dari De'Tjolomadoe menuju Klaten dan finis di Borobudur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten