SOLOPOS.COM - Francesco Totti (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)

Totti tengan mengikuti kursus kepelatihan.

Solopos.com, ROMA – Mantan pemain AS Roma, Francesco Totti, dikabarkan tengah mengikuti kursus kepelatihan. Dengan begitu, Totti berencana menjadi pelatih suatu saat nanti.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Seperti diketahui, Totti tak lagi menjadi pemain sepak bola profesional pada musim ini. Kontrak pria yang kini berusia 40 tahun itu tak diperpanjang AS Roma hingga akhirnya memutuskan pensiun.

Totti yang selama 25 tahun kariernya hanya membela Roma pun ditawari klub tersebut sebagai salah satu direktur. Dia pun akhirnya menerima tawaran itu setelah pensiun. Namun kini, Totti tak hanya sibuk sebagai direktur di Roma.

Dikutip dari Espnfc, Selasa (19/9/2017), Totti juga bergabung dengan kursus pelatih untuk mendapatkan lisensi B UEFA di Roma mulai Senin (18/9/2017) kemarin. Totti akan menjalani kursus selama tujuh pekan di pusat latihan Roma di Trigoria.

Selama kursus, Totti akan mempelajari beberapa topik terkait kepelatihan seperti metode latihan, psikologi, aturan pertandingan, sampai pertolongan pertama. Setelah menjalani kursus, Totti akan mengikuti ujian pada Desember mendatang.

Apabila lulus dari kursus dasar ini, Totti bisa melatih tim muda (kecuali Primavera) atau tim di Liga Amatir termasuk Serie D. Jika ingin menjadi pelatih tim utama, Totti harus melanjutkan kursusnya untuk mendapatkan lisensi A dan lisensi pro UEFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya