SOLOPOS.COM - Francesco Totti. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Francesco Totti. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA – Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, mengklaim bahwa tak ada pemain yang lebih baik darinya di dunia kecuali bintang Barcelona, Lionel Messi.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Totti, yang memasuki usia 36 tahun, saat ini dikaitkan untuk kembali ke skuat Timnas Italia. Ia dianggap pantas kembali mengenakan jersey Gli Azzuri, julukan Italia, setelah penampilan apiknya sepanjang musim ini.

Totti mengakui bahwa saat ini Messi merupakan pemain terbaik. Kapten Roma ini bahkan mengaku bahwa Messi berada jauh di atas levelnya. Meski demikian, Totti mengklaim tak ada pemain lain, terlebih di Italia, yang mampu mengunggulinya.

“Hanya ada satu pemain yang mampu melakukan hal-hal yang saya tak pernah bisa lakukan dan itu adalah Messi,” ujar Totti kepada La Gazzetta dello Sport dilansir 7msport.com, Kamis (28/3/2013) WIB.

“Saya rasa tak ada pemain sepak bola Italia yang saya tempatkan di atas saya dalam daftar. Angka-angka yang akan berbicara akan hal iti.”

Selain Messi, dalam kesempatan itu, Totti juga memberi pujian kepada mantan pelatih Italia, Marcelo Lippi. Penyerang sarat pengalaman ini juga mengaku sangat senang jika mampu bekerja sama dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dan berharap suatu saat hal itu bisa terwujud.

“Bagi saya, Lippi adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja bersama saya. Dia memiliki karisma yang luar biasa. Namun, Fabio Capello dan Luciano Spalletti adalah pelatih yang sangat baik juga.”

“Siapakah yang saya sukai? Mourinho …”

Totti juga mengatakan bahwa saat ini striker AC Milan, Mario Balotelli, belum bisa dikatakan fenomenal. Meski pun eks striker Manchester City itu baru-baru ini mampu menjadi pahlawan kemenangan bagi Italia dan sangat tajam di kancah domestik, Seri A.

“Saya akan mengatakan bahwa dia bisa menjadi fenomena, namun semua itu tergantung sikap dan perilakunya. Ini terkait juga dengan hal-hal yang Anda lakukan di luar lapangan juga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya