SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SHANGHAI – Tottenham Hotspur dan Manchester United akan berjumpa pada laga pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Hongkoudi Shanghai, China, Kamis (25/7/2019) pagi WIB. Kedua tim mengincar awal sempurna untuk mengarungi Liga Premier Inggris musim 2019/2020.

Pada laga ICC 2019 sebelumnya, Spurs berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-2 berkat gol yang dilesakkan Harry Kane, Minggu (21/7/2019). Di sisi lain, Mason Greenwood menjadi pahlawan Setan Merah saat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengandaskan perlawanan Inter Milan dengan skor 1-0, Sabtu (20/7/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertemuan terakhir kedua tim di liga domestik, United mampu menang 1-0 atas Spurs ketika kedua tim bertemu di Stadion Wembley pada Januari 2019 lalu. Namun, di klasemen akhir, tim asuhan Mauricio Pochettino mampu finish di tempat keempat sekaligus menyegel tiket terakhir babak kualifikasi Liga Champions 2019-2020. Sementara United yang berada di urutan keenam harus puas kembali ke Liga Europa.

Ekspedisi Mudik 2024

Langkah kedua tim tentu tak akan mudah saat berhadapan di laga ICC. United dan Tottenham sama-sama memiliki tiga pertandingan pramusim tersisa sebelum Liga Premier 2019-2020 berlangsung pada 9 Agustus mendatang.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, menilai laga ICC menjadi turnamen pramusim yang pas sebelum menyambut kompetisi resmi. Menurutnya, semua tim berusaha untuk meningkatkan kualitas dan menjadi lebih baik dari musim sebelumnya.

“Tentu saja bagi kami untuk menjadi lebih baik dari musim sebelumnya akan menjadi sulit karena tiba di final Liga Champions adalah hal terbaik yang bisa Anda dapatkan di sepakbola, bukan? Bagian terbaik adalah menang dan kami tidak menang [Liga Champions],” ujarnya dilansir dari manchestereveningnews.co.uk, Rabu (24/7/2019).

“Saya perlu fokus pada Tottenham dan fokus pada peningkatan skuat. Kami memiliki banyak pemain senior dan pemain muda yang semuanya membutuhkan bantuan untuk menjadi lebih baik setiap musim. Kami fokus pada hal itu, ” terang dia.

Sementara itu, Solskjaer mengatakan laga  pramusim adalah hal yang penting. Laga pramusim bisa memberi awal yang baru untuk menatap musim depan. “Saya pikir penting bagi kami untuk memulai dengan baik. Anda memberi diri Anda kesempatan jika Anda memiliki awal yang baik, tetapi sekali lagi rasanya seperti awal yang baru,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya